Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Boyong Kylian Mbappe, Real Madrid Siapkan Rp1,8 Triliun untuk Rafael Leao

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 23:39 WIB
gagal-boyong-kylian-mbappe-real-madrid-siapkan-rp1-8-triliun-untuk-rafael-leao
Penyerang AC Milan, Rafael Leao, menjadi incaran Real Madrid yang baru saja gagal memboyong Kylian Mbappe. (Sumber: Twitter @RafaeLeao7)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai gagal memboyong Kylian Mbappe, Real Madrid kini dilaporkan mengincar penyerang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao. 

Leao yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A Musim 2021-22 itu memainkan peran kunci dalam keberhasilan Milan meraih scudetto atau gelar Serie E musim ini.

Total dia mampu mencatatkan 11 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan Serie A bersama Rossoneri

Kontrak Leao di San Siro baru akan habis pada Juni 2024, tetapi dalam beberapa bulan terakhir Rossoneri telah berupaya untuk memperpanjangnya hingga 2026.

Negosiasi akan dilanjutkan di musim panas ini dan akan bertemu dengan agen Leao, Jorge Mendes, dalam beberapa hari mendatang.

Namun menurut surat kabar La Gazzetta dello Sport yang dilansir dari Football Italia, sang super agen akan datang ke Milan dengan membawa kabar bahwa ada tawaran yang akan datang dari Real Madrid.

Tak tanggung-tanggung, El Real disebut menawarkan uang sejumlah 120 juta euro atau Rp1,8 triliun untuk mengamankan jasa Leao. 

Baca Juga: Rayakan Gelar Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Hisap Cerutu

Raksasa La Liga itu memang sedang mencari striker baru setelah Mbappe menolak pindah ke Spanyol dan memilih memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Akan tetapi, Milan tampaknya akan menolak tawaran dari Madrid dan lebih memilih mempertahankan pemain andalannya. 

Selain itu, harga yang ditawarkan Madrid juga masih di bawah klausul pelepasan Leao yang berada di angka 150 juta euro. 

Milan pun yakin Merengues tak akan menaikkan tawaran mereka di angka tersebut dan optimistis Leao tetap berseragam merah hitam di musim depan. 

Apalagi, sang juara Italia itu juga siap menawarkan bantuan kepada Leao untuk menyelesaikan masalahnya dengan mantan klub, Sporting Lisbon. 

Jaksa Milan dilaporkan telah memerintahkan pemain berusia 22 tahun itu untuk memberikan kompensasi kepada Sporting karena membatalkan kontraknya pada 2018 demi meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Milan pun siap membantu sang striker untuk menyelesaikan masalah keuangan tersebut asalkan ia mau memperpanjang masa tinggalnya di Italia dengan menandatangani kontrak baru.

Baca Juga: Momen Fans Rayakan AC Milan Jadi Juara Liga Italia Setelah 11 Tahun Puasa Gelar!



Sumber : Football Italia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.