Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Susunan Pemain Indonesia vs Prancis di Partai Pembuka Piala Uber 2022

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 08:50 WIB
ini-susunan-pemain-indonesia-vs-prancis-di-partai-pembuka-piala-uber-2022
Tim putri Indonesia saat persiapan terakhir menjelang laga perdana menghadapi tim Uber Prancis. pada Minggu (8/5/2022). (Sumber: HUMAS PBSI )
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas bulu tangkis putri Indonesia telah menetapkan susunan pemain (line up) untuk menghadapi Prancis dalam pertandingan pertama Grup A Piala Uber 2022, Minggu (8/5/2022) mulai pukul 09.00 WIB. Indonesia menurunkan pemain muda, Komang Ayu Cahya Dewi untuk melakoni partai tunggal putri pertama.

Pebulu tangkis 19 tahun tersebut akan menghadapi tunggal putri Prancis, Qi Xuefei. Pertandingan keduanya akan mengawali laga Indonesia vs Prancis yang menghadirkan lima partai, tiga tunggal dan dua ganda.

Setelah Komang Ayu Cahya Dewi, giliran pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi yang bermain. Mereka akan menghadapi pasangan Vimala Heriau dan Margot Lambert.

Baca Juga: Garuda Pertiwi Siap Tempur Lawan Prancis di Uber Cup 2022

Kemudian, Aisyah Sativa Fatetani akan berlaga di nomor tunggal putri melawan Leonice Huet.

Pasangan ganda putri Nita Violina Marwah dan Lanny Tria Mayasari lalu dijadwalkan menghadapi pasangan Flavie Vallet dan Emilie Vercelot pada pertandingan keempat. Sedangkan pertandingan terakhir mempertemukan Bilqis Prasista lawan Yaelle Hoyaux.

Di atas kertas, tim bulu tangkis putri Indonesia yang bertanding di Bangkok, Thailand kali ini bukan termasuk unggulan. PBSI menurunkan mayoritas pemain muda ke turnamen. Sedangkan pebulu tangkis senior diterjunkan ke SEA Games di Vietnam.

Manajer tim Hendro Santoso sudah meminta para pemain putri agar tampil tanpa beban dan diminta untuk menikmati pemainan.

“Di olahraga tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada istilah tidak bisa. Asal mau berjuang keras dan pantang menyerah,” kata Hendro dalam rilis PBSI yang diterima pada Sabtu (7/5).

Baca Juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022: 8 Mei, Bentrok Antar Tim Dimulai di Tiap Grup


    



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x