Kompas TV olahraga kompas sport

Zlatan Ibrahimovic Frustrasi Sering Absen Bela AC Milan gara-gara Cedera

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 21:48 WIB
zlatan-ibrahimovic-frustrasi-sering-absen-bela-ac-milan-gara-gara-cedera
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam laga pekan 11 Liga Italia 2021-22 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021). (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Zlatan Ibrahimovic mengaku frustasi sering absen membela AC Milan karena sering dirundung cedera. 

Meski begitu, Milan sejauh ini masih bisa bersaing dalam perburuan gelar Serie A meski tanpa Ibrahimovic. 

Rossoneri sekarang berada di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan dua poin atas Inter dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Pemain asal Swedia itu yakin, rekannya di Milan bisa terus berjuang hingga akhir demi meraih Scudetto. 

“Tim ini bekerja keras dan memiliki kemauan yang besar. Telah membuat pengorbanan besar untuk mencapai tujuan yang kami miliki musim ini, ”kata Ibra kepada ESPN dikutip dari Football Italia, Rabu (4/5/2022). 

“Kampanye sejauh ini bagus. Kami mengalami beberapa kemunduran, tetapi tim ini masih muda, berkembang, mendapatkan lebih banyak pengalaman, kami berada di puncak klasemen saat ini."

"Kami hanya perlu fokus, terus melakukan apa yang kami lakukan dan kami telah berjanji untuk melakukan yang terbaik."

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Tidak Menyesal Tak Pernah Raih Ballon d'Or

“Saya tahu dari pengalaman saya sendiri bahwa dalam sepak bola, dari satu minggu ke minggu lainnya, banyak hal bisa berubah," tuturnya. 

Ia pun berharap, kampanye Milan di musim ini akan membuahkan hasil setelah pada musim-musim sebelumnya, mereka mampu bersaing dalam perburuan gelar juara. 

“Saya sudah di sini selama dua setengah tahun, kami berada di posisi pertama dan kedua tetapi kami belum memenangkan sesuatu dan jika Anda tidak menang, itu bisa sangat sulit karena tidak ada yang kembali meskipun semua upaya, sehingga Anda tidak memiliki kredit untuk apa yang Anda lakukan," ujar mantan pemain PSG itu. 

Lebih lanjut, Ibra mengaku frustasi ia tak bisa banyak membantu timnya karena sering absen akibat cedera. 

"Tentu saja, saya frustrasi. Saya biasa pergi ke lapangan, membantu tim di lapangan. Lebih penting lagi, saya menderita karena saya tidak bisa memainkan permainan yang saya sukai,” katanya.

“Adrenalin yang saya miliki datang dari lapangan, tetapi jika saya tidak di sana, saya mencoba membantu dengan cara lain karena saya masih memiliki tanggung jawab ini dan rekan tim saya melihat saya dengan cara yang sama terlepas apakah saya bermain atau tidak."

"Saya akan mencoba membantu dengan cara apa pun," tegasnya.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Masih Akan Terus Bermain untuk Swedia

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x