Kompas TV olahraga kompas sport

Agen Pesepak Bola Top Dunia Mino Raiola Meninggal Dunia Usia 54 Tahun

Kompas.tv - 30 April 2022, 21:46 WIB
agen-pesepak-bola-top-dunia-mino-raiola-meninggal-dunia-usia-54-tahun
Agen pemain sepak bola top asal Italia, Mino Raiola. (Sumber: twitter.com/ThLa7)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

MILAN, KOMPAS.TV - Mino Raiola, salah satu agen pemain terbesar dalam dunia sepak bola modern, meninggal dunia hari ini pada usia 54 tahun.

Kabar tersebut disampaikan pihak keluarga Raiola pada Sabtu (30/4/2022) pukul 21.03 WIB. Mino Raiola meninggal karena sakit.

Agen dari pesepak bola top macam Erling Haaland, Paul Pogba, dan Gianluigi Donnarumma ini sebelumnya diketahui menderita penyakit dan dirawat di sebuah rumah sakit di Milan, Italia.

Sebelumnya, Raiola bahkan dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (28/4) lalu.

Namun, kabar ini segera dibantah oleh dokter yang merawat Raiola serta akun Twitter resmi Mino Raiola sendiri.

"Saya marah dengan panggilan-panggilan telepon dari jurnalis gadungan yang berspekulasi tentang kehidupan seorang pria yang berjuang untuk bertahan hidup," kata Alberto Zangrillo, dokter rumah sakit San Raffaele yang merawat Raiola kepada ANSA.

Baca Juga: Mario Balotelli Sangat Kesal Dengar Kabar Palsu Meninggalnya Mino Raiola

Per Kamis (28/4), kondisi Raiola dilaporkan kritis, tetapi belum meninggal. Setelah berjuang melawan penyakitnya, Raiola diumumkan meninggal pada hari ini, Sabtu.

Melalui akun Twitter resmi Raiola, pihak keluarga mengumumkan kabar duka tersebut.

"Dengan kesedihan mendalam kami membagikan kabar meninggalnya agen sepak bola yang paling peduli dan menakjubkan," tulis pihak keluarga di akun Twitter Mino Raiola.

"Mino berjuang hingga akhir dengan daya yang sama ketika ia di meja negosiasi mempertahankan pesepak bola kami. Seperti biasa, Mino membuat kami bangga dan ia tidak pernah menyadarinya."

Baca Juga: Mino Raiola Tidak Peduli Jika Tidak Dapat Berbisnis Lagi dengan Manchester United

"Mino menyentuh banyak sekali jiwa melalui kerjanya dan menulis babak baru dalam sejarah sepak bola modern. Keberedaannya akan selalu dirindukan."

"Misi Mino untuk menjadikan sepak bola suatu tempat yang lebih baik bagi para pemain akan tetap dilanjutkan dengan renjana yang sama."

"Kami berterima kasih kepada semua orang untuk besarnya dukungan yang kami terima selama masa-masa sulit ini dan meminta privasi keluarga dan teman-teman (Mino Raiola) dihormati pada momen duka ini."

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x