Kompas TV olahraga kompas sport

Leicester vs Roma Berakhir 1-1, Mourinho: Laga Ini Terlalu Bagus untuk Conference League!

Kompas.tv - 29 April 2022, 11:24 WIB
leicester-vs-roma-berakhir-1-1-mourinho-laga-ini-terlalu-bagus-untuk-conference-league
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LEICESTER, KOMPAS.TV - Jose Mourinho merasa pertandingan antara Leicester vs AS Roma terlalu bagus untuk terjadi di kompetisi sepak bola kasta ketiga Eropa, UEFA Conference League.

Laga leg pertama semifinal Conference League antara Leicester vs AS Roma yang berlangsung di King Power Stadium, Jumat (29/4/2022) berakhir dengan skor 1-1. 

AS Roma sempat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini pada menit 15. Tetapi, kemenangan I Lupi buyar lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini (67'). 

Baca Juga: Mengenal UEFA Europa Conference League

Hasil ini memberi keuntungan AS Roma. Pasalnya, mereka akan memainkan laga leg kedua di kandang. 

Terlepas dari itu, Mourinho menganggap pertandingan ini terlalu bagus untuk terjadi di kompetisi kasta ketiga Eropa. 

"Jujur, orang-orang tidak akan percaya bahwa ini adalah pertandingan UEFA Conference League," sebut Mourinho kepada BT Sport. 

"Pujian untuk kompetisi ini, untuk bisa menyajikan pertandingan dengan level seperti ini. Saya pikir, pertandingan ini terlalu bagus untuk terjadi di Conference League," sambung pelatih asal Portugal itu. 

Jika ditilik dari statistik pertandingan, kedua tim memang memainkan sepak bola yang cukup terbuka. Leicester dominan dengan catatan 13 peluang dari 68 persen penguasaan bola.

Baca Juga: AS Roma Berharap Boyong Paulo Dybala dari Juventus

Kendati AS Roma hanya memiliki total 4 peluang mencetak gol, tetapi jumlah shots on target mereka identik dengan apa yang dibukukan tuan rumah, yakni dua tembakan ke arah gawang. 

Selain itu, Mourinho juga menganggap para penggemar AS Roma akan senang dengan fakta bahwa duel penentuan bakal terjadi di Stadion Olimpico. 

"Saya yakin bahwa siapapun suporter AS Roma yang menonton laga ini akan senang untuk mengetahui bahwa duel ini ditentukan di Stadion Olimpico," imbuh Mourinho. 

"Saya tahu bahwa 70.000 suporter akan berada di stadion, bahkan akan ada lebih di luar stadion. Tetapi, ini tetap laga yang sulit," tegasnya. 

 



Sumber : BT Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x