Kompas TV olahraga kompas sport

Berbatov: Saya Tak Ingin Dukung Man City tapi Juga Tak Mau Liverpool yang Juara Liga Inggris

Kompas.tv - 27 April 2022, 00:05 WIB
berbatov-saya-tak-ingin-dukung-man-city-tapi-juga-tak-mau-liverpool-yang-juara-liga-inggris
Dimitar Berbatov saat masih berseragam Manchester United. Berbatov mengaku enggan melihat kesuksesan dua klub rival, Manchester City dan Liverpool, dalam persaingan menuju gelar Liga Premier Inggris. (Sumber: Instagram @berbo9)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan penyerang Manchester United mengungkapkan keenggananya untuk melihat kesuksesan dua klub rival, Manchester City dan Liverpool, dalam persaingan menuju gelar Liga Premier Inggris. 

Berbatov bermain untuk Man United antara 2008 dan 2012 dan mencetak 56 gol dalam 149 penampilan termasuk hat-trick dalam kemenangan 3-2 melawan Liverpool pada 2010 serta menyumbangkan dua gelar liga.

Tapi sekarang, Setan Merah sulit untuk kembali ke perburuan gelar juara dan justru hanya bersaing untuk posisi empat besar. 

Bahkan kualitas antara Liverpool dan Manchester United saat ini terlihat sangat jauh di mana pertemuan kedua klub di liga musim ini berakhir dengan agregat mencolok 9-0.

Pria asal Bulgaria itu mengungkapkan, bahwa dia sakit hati melihat Manchester United tertinggal jauh dari The Reds

Tapi Berbatov mengakui, Liverpool yang sekarang memang memainkan sepak bola yang sangat bagus. 

"tu menyakitkan tetapi Anda harus menghormati Liverpool,” tulis Berbatov dalam kolom bulanannya di Betfair dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (26/4/2022). 

"Sulit untuk menyaksikan kekalahan 4-0 United melawan mereka. Ada perbedaan besar di lapangan antara kedua belah pihak, Anda bisa melihatnya dengan gol kedua yang luar biasa."

Baca Juga: Lihat Man United Dibantai Liverpool, Roy Keane sampai Tak Bisa Marah

"Semua orang yang terhubung dengan United sedang menonton Liverpool dengan iri sekarang."

“Tetapi pada saat yang sama ketika Anda menonton mereka, Anda harus menghormati mereka atas cara mereka bermain – mereka memainkan sepak bola yang bagus dan mereka menunjukkannya di lapangan."

“Ada perbedaan besar sekarang antara Liverpool dan United. Liverpool menargetkan quadruple, United bertujuan untuk lolos ke Eropa."

"Mereka memiliki kesempatan untuk membuat sejarah, itu akan sulit tetapi bukan tidak mungkin untuk melakukannya," ujarnya. 

Meski mengakui kehebatan Liverpool, Berbatov sebenarnya tak mau melihat tim racikan Jurgen Klopp itu meraih quadruple

Namun di sisi lain, dia juga tak ingin mendukung Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris. 

“Saya tidak suka mendukung City tetapi saya tidak ingin melihat Liverpool memenangkan empat trofi demi kepentingan," tutur Berba. 

"Melihat bagaimana mereka berkembang dan bagaimana United mengalami kemunduran, itu membuat hati saya berdarah," pungkasnya.

Baca Juga: MU Dibekuk Liverpool, Gary Neville: Saya Belum Pernah Lihat Setan Merah Seburuk Ini!




Sumber : Liverpool Echo


BERITA LAINNYA



Close Ads x