Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI Ultah ke-92, Menpora Zainudin Amali Selipkan Doa untuk Prestasi Timnas

Kompas.tv - 20 April 2022, 05:00 WIB
pssi-ultah-ke-92-menpora-zainudin-amali-selipkan-doa-untuk-prestasi-timnas
Menpora Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti acara HUT PSSI ke-92 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022) malam. (Sumber: Tribunnews/Madjid)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi sepak bola Tanah Air, PSSI, pada Selasa (19/4/2022) baru saja berulang tahun ke-92. Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan ucapan selamat serta doa seperti ini kepada PSSI.

"Saya atas nama pemerintah menyampaikan selamat ulang tahun ke-92 untuk PSSI yang kita cintai," kata Menpora Amali, Selasa (19/4).

Menurutnya, usia 92 tahun kalau diibaratkan umur manusia, sudah sangat senior.

Bahkan, PSSI ini lahir sebelum Indonesia merdeka, karena Indonesia Merdeka pada tahun 1945 dan usianya saat ini baru 77 tahun.

"Kita merdeka tahun 1945, sekarang ulang tahun ke-77. Berarti sebelum 1945, PSSI sudah ada," ujarnya. 

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Berharap Liga 1 Digelar 27 Juli

Lebih lanjut, Menpora Amali menjelaskan, dulu organisasi olahraga termasuk PSSI salah satu tujuan dilanjutkannya adalah sebagai alat perjuangan. Sehingga nama federasi olahraga selalu menggunakan kata persatuan. 

"Karena waktu itu dilahirkan untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang sedang berjuang untuk kemerdekaan maupun untuk mengisi kemerdekaan," ujar dia seperti dilansir dari Tribunnews, Rabu (20/4). 

"Pemerintah memberikan dukungan. Semua organisasi KONI dan KOI dan lain lain memberikan dukungan kepada PSSI. Kita berharap PSSI semakin baik ke depan, prestasi Timnas kita terus meningkat," kata Menpora.

Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 atau FIFA World Cup U-20 tahun 2023.

"Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak bola dunia U-20. Kita harap sukses menjadi tuan rumah dan juga sukses prestasi Timnas kita," harapnya, dikutip dari Tribunnews, Rabu.

Baca Juga: Ketum PSSI kepada Timnas U23: Kalian Harus Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2021

Menpora Amali diketahui juga turut hadir pada acara syukuran peringatan HUT PSSI ke-92 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, semalam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali selama ini terhadap kemajuan sepak bola.

"Tentunya saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora yang sangat mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Ketum PSSI.




Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x