Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Man United, Rangnick: Klopp Sukses karena Pemain Saya!

Kompas.tv - 19 April 2022, 08:14 WIB
liverpool-vs-man-united-rangnick-klopp-sukses-karena-pemain-saya
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick menyebut kesuksesan Jurgen Klopp di Liverpool tak lepas dari andil tangan dinginnya. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick menyebut kesuksesan Jurgen Klopp di Liverpool tak lepas dari andil tangan dinginnya. 

Pernyataan tersebut dilontarkan Rangnick jelang duel Liverpool vs Man United dalam laga tunda pekan 30 Liga Inggris 2021-22 yang berlangsung Rabu (20/4/2022) dini hari WIB di Stadion Anfield. 

"Liverpool bagus, mereka sangat bagus dan tidak kebetulan mereka seperti itu," sebut Rangnick, dikutip dari Mirror. 

"Klopp membangun tim tersebut selama enam setengah tahun terakhir. Tujuh atau enam tersebut dulunya adalah pemain saya," kata pelatih asal Jerman itu. 

Baca Juga: Pelatih Liverpool Mengaku Tidak Pernah Berbicara Lagi dengan Ralf Rangnick Sejak Tahun Lalu

Pemain-pemain yang dimaksud Rangnick adalah Roberto Firmino, Sadio Mane, Ibrahima Konate, Joel Matip, Takumi Minamino, hingga Joel Matip. 

Seluruh pemain tersebut memang pernah ditangani oleh Rangnick. Firmino pernah dibina Rangnick saat membela Hoffenheim. Kemudian Mane, Konate, Keita, serta Minamino pernah diorbitkan Rangnick saat di Red Bull (Salzburg & Leipzig). 

Sedangkan Joel Matip dan Rangnick pernah bekerja sama di Schalke 04 pada 2011 silam. 

Terlepas dari itu, hasil duel Liverpool vs Man United ini akan sangat krusial bagi tuan rumah. 

Baca Juga: Jurgen Klopp: Liverpool Quadruple? Mustahil

Pasalnya, mereka tidak boleh kehilangan poin untuk menjaga asa juara Premier League 2021-22. Untuk sementara, Liverpool berada di posisi dua klasemen dan hanya terpaut satu poin dari pemuncak, Manchester City. 

Jika menilik tren performa kedua kesebelasan, The Reds tentu lebih diunggulkan menang. Dari lima laga terakhir, Liverpool menang 4 kali dan belum kalah. Sedangkan United sudah kalah 2 kali (2 menang 1 seri). 

Lain itu, Man United juga gagal menang dari lima lawatan terakhir ke Stadion Anfield (3 seri 2 kalah) dan hanya mampu mencetak 1 gol. 




Sumber : Mirror.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x