Kompas TV olahraga kompas sport

Ditanya Lagi soal Ten Hag, Ini Jawaban Rangnick

Kompas.tv - 16 April 2022, 04:15 WIB
ditanya-lagi-soal-ten-hag-ini-jawaban-rangnick
Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick kembali ditanya soal perekrutan Erik Ten Hag sebagai pelatih. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick kembali mendapat pertanyaan terkait Erik Ten Hag yang disebut bakal menjadi juru taktik di Old Trafford musim depan. 

Dalam konferensi persnya jelang laga Man United vs Norwich, Rangnick dimintai jawaban mengenai kabar resminya Ten Hag menjadi pelatih. 

Seperti yang diketahui, pelatih asal Belanda itu disebut akan segera mengakhiri jabatannya di Ajax Amsterdam untuk mengambil alih kursi panas di Old Trafford. 

Pengumuman pun diprediksi akan datang dalam waktu dekat mengingat kesepakatan telah disetujui. 

Namun Ten Hag mengatakan beberapa waktu lalu bahwa fokusnya saat ini masih bersama Ajax yang masih berusaha memastikan gelar di Eredivisie.

Baca Juga: Rio Ferdinand Peringatkan Hal Ini kepada Erik ten Hag jika Latih Manchester United

Menanggapi pertanyaan dari para jurnalis itu, Rangnick lagi-lagi tak mau berkomentar banyak dan hanya berkata fokusnya saat ini adalah membawa Manchester United meraih kemenangan melawan Norwich, Sabtu (16/4/2022). 

“Saya tidak tahu apakah itu kesepakatan yang dilakukan dan jawaban saya sama dengan jawaban Erik Ten Hag, fokus saya adalah pada pertandingan besok melawan Norwich dan mempersiapkan tim untuk dapat bermain di level yang lebih tinggi dan memenangkan pertandingan," kata Rangnick dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/4/2022). 

Tak puas dengan jawaban Rangnick, para jurnalis kembali bertanya apakah Ten Hag nantinya akan menjadi pelatih yang cocok untuk memimpin Manchester United. 

Pelatih asal Jerman itu menjawab, "Sekali lagi, (pertanyaan) itu tidak masuk akal."

"Kita semua tahu bahwa dia adalah manajer yang baik dan bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang baik di Ajax dan juga di mantan klub sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga: Ralf Rangnick Puji Erik Ten Hag: Dia Pelatih Top

"Tetapi saat ini tidak masuk akal jika saya memberi tahu Anda apa yang saya pikirkan tentang apa pun terkait pelatih lain," imbuh Rangnick. 

Setelah musim ini berakhir, Rangnick akan mengakhiri jabatannya sebagai pelatih tim utama dan akan beralih menjadi konsultan untuk Manchester United. 

Dia terlibat dengan proyek klub di masa depan serta penunjukan pelatih tetap selanjutnya bagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan. 

Manchester United saat ini tengah dalam posisi sulit dalam persaingan menuju posisi empat besar Liga Inggris.

Setan Merah terancam tak lolos ke Liga Champions karena sekarang masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara, tertinggal enak poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di urutan keempat.  

Baca Juga: Steve McClaren Bandingkan Erik Ten Hag dengan Sir Alex Ferguson

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x