Kompas TV olahraga kompas sport

Kabar Terbaru Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2022

Kompas.tv - 5 April 2022, 03:45 WIB
kabar-terbaru-timnas-voli-putri-indonesia-untuk-sea-games-2022
Timnas bola voli putri Indonesia saat menghadapi Jepang pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia di Jamsil Indoor Gymnasium, Korea Selatan, Kamis (22/8/2019). (Sumber: AVC)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim pelatnas bola voli indoor putri yang disiapkan untuk SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam, diharapkan sudah masuk di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 11 April 2022 mendatang.

Timnas putri ini akan didamping pelatih, Risco Herlambang (Jawa Barat), M Alim Suseno (DKI Jakarta), Pedro B. Lilipaly (Jawa Timur) - asisten pelatih dan Rastoni (Jawa Barat) - trainer.

Di dalam surat pemanggilan PP PBVSI yang dikutip dari BolaSport, Senin (4/4/2022), PBVSI mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, seperti Pemerintah Daerah, Pengprov PBVSI, instansi, klub asal atlet dan pelatih yang bersangkutan, agar dapat datang tepat waktu di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Sedang bagi yang mangkir tidak memenuhi panggilan Pelatnas tanpa ada alasan yang tepat, akan dikenakan sanksi.

Baca Juga: Daftar Skuat Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2021

Sanksi ini berupa tidak boleh mengikuti event-event nasional yang dilaksanakan oleh PP PBVSI selama kurun waktu dua tahun.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan, pihaknya gembira dengan kinerja pemerintah yang bersungguh-sungguh untuk memajukan bola voli Indonesia.

“Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli," kata Ketua Umum PP PBVSI, kata Imam Sudjarwo.

Menurutnya dengan kepastian berangkatnya tim voli putra dan putri, PP PBVSI berkomitmen akan melakukan persiapan dengan baik.

Baca Juga: Turunkan Tim Putri Terbaik di SEA Games 2021, PBSI: Kami Kirim Skuad Muda di Piala Uber 2022

“Sehingga tugas kami mempersiapkan tim dengan baik dan menargetkan meraih medali emas baik putra maupun putri,” ujar Imam.

Nama-nama pemain yang dipanggil sudah tak asing lagi, mereka juga bermain pada Proliga 2022.

Beberapa dari mereka juga langganan masuk Timnas Voli Putri Indonesia.

Ke-12 pemain putri yang dipanggil antara lain, Nandita Ayu Salsabila, Arsella Nuari Purnama, Dita Azizah (DKI Jakarta), Shintia Alliva Maulidina, Ratri Wulandari, Shella B. Onnan, dan Tisya Amallya Putri.

Selain itu, ada Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, Amalia Fajrina Nabila, Yolla Yuliana (Jawa Barat), Megawati Hangesti Pertiwi Yolana Betha Pangestika (Jawa Timur).

Baca Juga: PB Percasi Pasang Target Jadi Juara Umum Lagi di SEA Games Vietnam

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x