Kompas TV olahraga kompas sport

Sukses Tahan Imbang MU, Pelatih Leicester City Puji Performa Wesley Fofana: Padahal Dia Puasa

Kompas.tv - 3 April 2022, 11:30 WIB
sukses-tahan-imbang-mu-pelatih-leicester-city-puji-performa-wesley-fofana-padahal-dia-puasa
Pemain bertahan Leicester City, Wesley Fofana, tampil begitu apik dalam laga tandang melawan Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, Sabtu (3/4/2022). Meskipun, dalam pertandingan tersebut, Fofana tengah menjalankan ibadah puasa.(Sumber: AFP/MICHAEL REGAN)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Performa apik dari pemain bertahan Leicester City, Wesley Fofana, berhasil membawa timnya menahan imbang Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, Sabtu (3/4/2022).

Dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021/2022 tersebut, Leicester City dan MU harus puas berbagi poin setelah duel keduanya berakhir dengan skor 1-1.

Fofana pun langsung mendapat pujian dari sang pelatih, Brendan Rodgers, mengingat pemain berusia 21 tahun itu tetap menunjukkan penampilan terbaiknya meski tengah berpuasa.

"Padahal dia tidak makan atau minum (puasa) sepanjang hari, tapi masih bisa menunjukkan penampilan seperti itu (terbaik) adalah luar biasa," kata Rodgers dilansir dari BBC.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Burnley vs Man City: The Citizens Menang Dua Gol

"Dia bermain dengan gigih dan menunjukkan kekuatan mentalnya," imbuhnya dan itu terbukti dengan Fofana tampil penuh selama 90 menit, mengawal lini belakang Leicester City.

Statsitik pertandingan pun mencatat, Fofana sukses melakukan 78 sentuhan, enam clearance, dan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Setan Merah.

Sebagai informasi, tahun ini bukanlah kali pertama Fofana turun membela The Foxes dalam kondisi juga menjalankan ibadah puasa.

Musim lalu, saat Leicester City menjamu Crystal Palace pada 27 April 2021, Fofana kedapatan berbuka puasa di tengah-tengah jalannya pertandingan dengan meminum sebotol air.

Baca Juga: Pep Guardiola: Erik ten Hag Cocok Latih Man City

Kebetulan, momen Fofana berbuka puasa itu bertepatan ketika bola sedang dipegang oleh kiper Crystal Palace, Vicente Guaita.

Melihat Fofana berjalan ke pinggir lapangan untuk berbuka puasa dan mendengar peluit wasit, Guaita pun tidak jadi menendang bola yang di tangannya.

Usai berbuka, Fofana mengacungkan jempol sebagai tanda terima kasih telah memberinya waktu berbuka puasa, dan pertandingan pun kembali berlanjut.

Kala itu, Fofana tetap mampu menyelesaikan pertandingan hingga menit akhir-akhir dan membantu Leicester City menang 2-1.



Sumber : Kompas.com/BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x