Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda MU Ruud Van Nistelrooy Latih PSV Eindhoven Musim Depan

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 03:30 WIB
legenda-mu-ruud-van-nistelrooy-latih-psv-eindhoven-musim-depan
Legenda Manchester United Ruud Van Nistelrooy resmi menjadi pelatih PSV Eindhoven di musim depan. (Sumber: Twitter PSV Eindhoven)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Manchester United (MU) Ruud Van Nistelrooy resmi menjadi pelatih raksasa Belanda PSV Eindhoven di musim depan.

Van Nistelrooy diumumkan menjadi pelatih PSV dalam sebuah pernyataan resmi klub yang dirilis, Rabu (30/3/2022).

Mantan pemain Real Madrid itu akan menggantikan Roger Schmidt yang akan meninggalkan kursi kepelatihannya saat kontraknya berakhir akhir musim ini.

"PSV telah menunjuk mantan striker berusia 45 tahun Ruud Van Nistelrooy sebagai manajer baru mereka dengan kontrak 2025 untuk menggantikan Roger Schmidt yang akan meninggalkan jabatannya pada akhir musim ketika kontraknya berakhir," demikian bunyi pernyataan klub.

Van Nistelrooy mengaku sangat senang bisa melatih di tim utama PSV Eindhoven musim depan.

Namun ia tak menyangka bisa secepat ini menjadi pelatih tim utama karena masih merasa butuh banyak pengalaman.

Baca Juga: Ajax Terus Jual Pemain Bintang, Erik Ten Hag Pilih Pindah MU Musim Depan

“Saya telah bekerja secara intensif dengan Toon Gerbrands, General Manager PSV saat ini, beberapa musim terakhir," kata Van Nistelrooy. 

"Saya yakin saya bisa mengejar karir kepelatihan profesional dan awalnya berpikir saya perlu satu tahun lagi untuk mendapatkan pengalaman," imbuhnya.

"Tetapi terkadang hal-hal berjalan sesuai keinginan dan Anda menemukan bahwa hidup tidak sepenuhnya dapat diatur. Ini adalah saat yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya," ucapnya.

"Beberapa hal telah datang bersama-sama beberapa bulan terakhir," lanjut Van Nistelrooij.

“Penunjukan Marcel Brand sebagai General Manager PSV (selanjutnya) dan percakapan yang kami lakukan adalah dorongan terakhir yang saya butuhkan untuk membuat pilihan sadar dan mengambil langkah ini," tuturnya.

Baca Juga: Dirumorkan Jadi Pelatih MU yang Baru, Erik Ten Hag: Fokus Saya ke Ajax

"PSV siap memulai jalur baru musim panas ini dan saya siap memainkan peran saya. Pembicaraan dengan dewan direksi telah memperkuat gagasan bahwa kami ambisius dan ingin menciptakan sesuatu yang istimewa dalam jangka panjang. Saya senang dengan tugas yang ada di PSV," pungkasnya.

Sebelum melatih di tim utama PSV Eindhoven, Van Nistelrooy memulai karier kepelatihannya di PSV saat menangani tim U17 tahun 2013.

Ia kemudian naik kelas ke tim U19 pada 2016 dan U21 pada musim lalu sebelum akhirnya menjadi asisten pelatih di tim utama.

Van Nistelrooy juga berperan aktif di Timnas Belanda saat menjadi asisten pelatih timnas Belanda dari 2014 hingga 2016, serta asisten pelatih Frank de Boer pada Euro 2020 tahun lalu.

Baca Juga: Media Belanda Sebut FC Utrecht Akan Lepas Bagus Kahfi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x