Kompas TV olahraga kompas sport

Timo Werner Ingin Tinggalkan Chelsea Musim Depan

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 20:09 WIB
timo-werner-ingin-tinggalkan-chelsea-musim-depan
Thomas Tuchel yakin Timo Werner akan cocok berpasangan dengan Romelu Lukaku di lini depan Chelsea. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Striker Chelsea Timo Werner ingin mengakhiri masa mengecewakannya di Stamford Bridge dengan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Pemain Jerman berusia 26 tahun itu gagal memenuhi ekspektasi di Chelsea setelah bergabung dengan The Blues seharga 53 juta poundsterling dari RB Leipzig pada Juni 2020 silam.

Media Jerman Sport1 melaporkan, Werner yang masih terikat kontrak hingga 2025 bersama agennya Volker Struth sudah memulai langkah untuk bisa pergi dari London Barat di jendela transfer selanjutnya.

Beberapa klub pun menyatakan ketertarikannya kepada Werner dan salah satu di antaranya adalah Borussia Dortmund.

Chelsea pun disebut rela melepas Werner secara rugi di harga 34 juta poundsterling.

Selain penampilannya yang buruk dan gagal menembus tim utama, Werner yang memiliki gaji tertinggi keempat di klub juga menjadi masalah.

Apalagi Chelsea sekarang juga masih dalam pembatasan akibat sanksi yang diterima Roman Abramovich dari pemerintah Inggris.

Baca Juga: Perjalanan Roman Abramovich: Yatim-Piatu sejak Kecil hingga Jadi Sekutu Putin dan Kaisar Chelsea FC

Werner tiba di Chelsea sebagai salah satu striker paling dicari di dunia sepak bola setelah mencetak 34 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi selama musim terakhirnya di Jerman.

Sayangnya, ia gagal untuk kembali mengulangi prestasinya itu di Inggris.

Pekan lalu saat bersama Timnas Jerman, Werner mengaku bahwa ia lebih nyaman bermain di tim nasional daripada di klub bersama Chelsea.

"Saya seorang striker dan selalu ingin mencetak gol. Segalanya tidak berjalan seperti yang saya inginkan di Chelsea, jadi semuanya berjalan lebih baik di sini, di bawah Hansi Flick," kata Werner dikutip dari Mirror, Minggu (27/3/2022).

"Saya sangat menikmati bermain sepak bola, di mana pun saya bermain. Ada perbedaan gaya bermain antara sepak bola di Chelsea dan di sini," lanjutnya.

"Mungkin yang di tim nasional lebih cocok untuk saya. Di sini, saya selalu punya peluang mencetak gol, saya bisa mencetak gol. Saya merasa sangat nyaman di sini," ucap Werner. 

Baca Juga: Timo Werner Lebih Nyaman Bermain di Timnas Jerman daripada di Chelsea



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x