Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Lawan Korsel, Shin Tae-yong: Pemain Tidak Boleh Menyerah

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 23:05 WIB
jelang-lawan-korsel-shin-tae-yong-pemain-tidak-boleh-menyerah
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Sumber: pssi.org)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

KOMPAS.TV - Pelatih Shin Tae-yong tidak terlalu fokus dengan hasil di laga persahabatan Timnas U-19 Indonesia versus Korea Selatan di Daegu, Korsel, pada Selasa (29/3/2022).

Dikutip dari laman PSSI, Shin tidak ingin para pemain terbebani kekalahan 0-7 dari pertemuan pertama kedua tim, Jumat (25/3/2022).

"Para pemain memang selalu terpikir soal skor 0-7 itu. Namun, mereka harus fokus menunjukkan perkembangan performa daripada skor," kata Shin.

Menurutnya, masih banyak yang harus diperbaiki usai kemenangan Timnas dengan skor 2-1 dengan Universitas Daegu, Minggu kemarin.

Dua gol berlangsung dalam tiga babak (3x40 menit) diciptakan oleh Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh.

Baca Juga: Shin Tae-yong Apresiasi Kemenangan Perdana Timnas U19 di Korea Selatan

Namun pada dua laga persahabatan sebelumnya di Korea Selatan, Indonesia dikandaskan Universitas Yeungnam 1-5 dan Timnas U-19 Korea Selatan 0-7.

"Dari kemenangan tersebut, kami mengecek kondisi pemain. Anak-anak masih banyak kekurangan tetapi kami pasti akan terus bekerja keras," jelas Shin.

Pria berusia 51 tahun itu memaklumi hasil-hasil kurang maksimal dari para pemain, hal itu dianggap sebagai buntut dari latihan fisik dan taktik keras selama di Korea Selatan.

Namun Shin tidak ingin para pemain menjadikan hal itu sebagai alasan buruknya penampilan mereka di laga uji coba selama berada di Negeri Ginseng.

"Pemain tidak boleh menyerah dan harus terus bekerja keras sampai akhir pertandingan," kata pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Masalah Terbaru Timnas U-19 Indonesia



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x