Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Bidik Treble untuk Manchester City

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 18:59 WIB
pep-guardiola-bidik-treble-untuk-manchester-city
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: Manchester City)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mulai buka suara soal kans timnya meraih treble winner pada akhir musim nanti. 

Peluang Man City untuk meraih tiga gelar musim ini memang semakin terbuka setelah lolos ke semifinal Piala FA. 

Mereka lolos ke empat besar Piala FA usai menaklukkan Southampton di Stadion St. Mary, Minggu (20/3/2022) malam WIB dengan skor 4-1. 

Selain melaju ke semifinal Piala FA, Citizen juga masih berpartisipasi di ajang Liga Champions. Untuk sementara, mereka sudah melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi Atletico Madrid. 

Baca Juga: Drawing Semifinal Piala FA: Liverpool Ditunggu Man City, Chelsea Vs Crystal Palace

Selain itu, Kevin De Bruyne dan kolega juga masih memuncaki Liga Inggris 2021-22. Citizen unggul 1 poin dari rival terdekat, Liverpool. 

Guardiola tidak memungkiri bahwa timnya memang berada di jalur meraih treble winner. 

Kendati demikian, eks pelatih Bayern Munchen itu mengatakan, para pemainnya butuh sedikit rehat pada jeda internasional untuk memulihkan tenaga. 

"Kami berada di sana. Saya pikir semuanya membutuhkan sedikit rehat. Itu akan bagus untuk melihat wajah-wajah baru sesaat setelah liburan pekan ini," ujar Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Kejar-kejaran Liverpool dan Man City, Jurgen Klopp: Sayangnya, Kami Hanya Sekali Juara

"Setelah kami kembali, kami tahu apa yang kami miliki. Kami memiliki perempat final Liga Champions, kami memiliki semifinal Piala FA. Hal baik untuk tim adalah fakta ini."

"Tiba di pekan-pekan terakhir musim ini, kami berada di sana untuk berjuang mendapatkan gelar. Ini akan menjadi bagus. Saya akan tersenyum di awal musim ini karena berada di hadapan kalian pada tahap ini dan di posisi ini."

"Berapa kali itu (treble) terjadi di negara ini? Sekali. Itu tidak akan mudah. Diharapkan, para pemain kembali dari tim nasional karena ini akan sulit untuk memperjuangkan banyak hal," sambung dia.



Sumber : Mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x