Kompas TV olahraga kompas sport

Tammy Abraham Selangkah Lagi Samai Rekor Gol Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 20:44 WIB
tammy-abraham-selangkah-lagi-samai-rekor-gol-vincenzo-montella-dan-gabriel-batistuta
Tammy Abraham selangkah lagi pecahkan rekor gol dua legenda AS Roma, Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang asal Inggris Tammy Abraham selangkah lagi menyamai catatan rekor yang dimiliki dua legenda AS Roma, Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta. 

Abraham musim ini tampil luar biasa bersama Roma di bawah asuhan Jose Mourinho. 

Didatangkan dengan biaya 40 juta poundsterling (Rp747 miliar) dari Chelsea di awal musim, Abraham membuktikan diri pantas dihargai dengan mahal. 

Ia mampu cepat beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Italia dan total telah mengemas 20 gol di semua ajang hingga saat ini. 

Catatan tersebut tentu sangat bagus mengingat tahun ini merupakan musim perdananya di Italia. 

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Abraham kini selangkah lagi menyamai rekor gol yang dimiliki Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta. 

Montella dan Batistuta, yang bermain di klub ibu kota Italia awal 2000 itu, sama-sama mencetak 21 gol dalam satu musim debutnya di Roma. 

Baca Juga: Jose Mourinho Hanya Butuh Waktu untuk Bawa AS Roma ke Level Tertinggi

Montella mencatatkan rekor tersebut musim 1999/2000 pada usia 26 tahun. Sementara Batistuta membukukakannya setahun kemudian pada usia 32 tahun. 

Abraham pun kini hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor tersebut dan dua gol untuk melampauinya. 

Pada usianya yang masih 24 tahun, bukan tak mungkin pemain internasional Inggris itu bisa menjadi pemain penting Roma musim-musim mendatang. 

Dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026, bisa dibilang Tammy Abraham merupakan rekrutan tersukses AS Roma musim ini. 

Roma sekarang masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan poin 47, terpaut 9 angka dari Juventus yang duduk di posisi empat. 

Nanti malam, Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan akan menghadapi Udinese di laga tandang dan wajib meraih kemenangan jika ingin terus membuka peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Tak Cukup Tammy Abraham, Mourinho juga Ingin Pemain Chelsea Ini ke AS Roma



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x