Kompas TV olahraga kompas sport

Temui Menpora, PBESI Laporkan Kegiatan Esport Termasuk Pelatnas SEA Games 2021

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 17:58 WIB
temui-menpora-pbesi-laporkan-kegiatan-esport-termasuk-pelatnas-sea-games-2021
Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melaporkan berbagai kegiatan Esport kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.  (Sumber: Kemenpora)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Laporan kegiatan Esport Indonesia disampaikan PBESI dalam kunjungan ke kantor Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di gedung Graha Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022).

Kunjungan tersebut turut dihadiri Ketua Harian PBESI KomJen Pol. Bambang Sunarwibowo, Sekretaris Jenderal Frengky, Wakil Bendaraha Umum Diana, Kepala Bidang Hukum Yudistira Adipratama, dan staf khusus Brigjen TNI Adipati Karna.  

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyambut rombongan PBESI dengan didampingi Asisten Deputi Olahraga Prestasi Surono. 

Amali mengungkapkan bahwa PBESI melaporkan sejumlah kegiatan Esport Indonesia yang sudah berlangsung sekaligus memaparkan rencana kegiatan-kegiatan selanjutnya.  

"PBESI menyampaikan laporan tentang kegiatan Esport Indonesia selama ini termasuk ekshibisi pada saat pelaksanaan PON XX dan kegiatan-kegiatan ke depan," kata Menpora seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Baca Juga: Jadwal Playoff M3 World Championship 2021, 13 Desember 2021: Duel SMG Vs Onic Esports

"Serta persiapan Pelatnas menuju SEA Games di Vietnam tahun ini dan beberapa kegiatan, juga ada undangan Rakernas serta kegiatan-kegiatan lain,” ucapnya melanjutkan.

Menpora juga tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pemerintah kepada PBESI karena telah memajukan esport di Tanah Air. 

“Saya berterima kasih, pemerintah mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh PBESI untuk perkembangan Esports Indonesia,” ujarnya.  

Sementara itu, Ketua Harian KomJen Pol. Bambang Sunarwibowo, yang mewakili Ketua Umum PBESI Jenderal Pol. (P.) Budi Gunawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Amali atas dukungan pemerintah selama ini terhadap Esport Indonesia.

“Banyak program yang perlu dukungan baik regulasi, pembinaan, dan koordinasi yang sangat erat agar ekosistem dari Esport Indonesia berjalan dengan baik. Kita dukung secara bersama agar pada tahun ini kita bisa meraih prestasi lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Baca Juga: Indo Pride! ONIC Esports Juara MPLI 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x