Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Kata Marc Marquez Jelang MotoGP Qatar 2022

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 16:40 WIB
ini-kata-marc-marquez-jelang-motogp-qatar-2022
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memakai livery serba-hitam pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5 Februari 2022. (Sumber: TWITTER.COM/HRC_MOTOGP )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan dampak positif tes pramusim di Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP Qatar 2022.  

Persaingan menuju podium juara dunia MotoGP akan dimulai hari ini di Sirkuit Lusail, Qatar. MotoGP Qatar 2022 akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (6/3/2022) yang menyajikan balapan utama.

Marquez mengatakan bahwa ia mungkin belum bisa finis terdepan pada MotoGP Qatar. Namun, ia yakin siap bersaing sepanjang musim untuk meraih gelar juara. 

"Saya senang berada di sini. Kondisi saya sudah lebih fit dari tahun lalu dan itu penting," ujar Marquez, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Setelah tes di Mandalika, saya merasakan ada kemajuan pada kondisi fisik saya. Mari kita lihat balapan pertama. Saya ingin melawan semua pembalap untuk gelar juara dunia 2022," kata dia.  

Baca Juga: Jadwal MotoGP Qatar 2022

"Mungkin saya belum siap pada MotoGP Qatar, tetapi selama akhir pekan ini kami akan lihat di mana posisi kami," tutur Marquez.  

Sedang soal Mandalika, Marquez mengatakan, tes pramusim di sirkuit sepanjang 4,3 km itu memiliki dampak positif bagi dirinya.  

Seperti pernyataan sebelumnya, Marquez merasakan banyak kemajuan saat tes di Sirkuit Mandalika. Baik dari segi fisik maupun kemampuan motornya. 

"Di Malaysia, saya sedikit kesulitan tetapi saya merasakan ada potensi. Namun, di Mandalika saya bisa mengendarai motor dengan gaya balap saya dan merasakan perubahan," tutur Marquez.  

MotoGP Qatar 2022 yang diikuti oleh 24 pembalap akan menyajikan dua sesi latihan bebas atau free practice hari ini.  

Latihan bebas pertama (FP1) berlangsung sore ini pukul 17.40 WIB. Kemudian, para pembalap kembali turun ke lintasan untuk melakoni FP2 pada pukul 22.20 WIB. 

Baca Juga: Perang Sudah Dekat, Ini Kata Fabio Quartararo soal MotoGP Qatar 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x