Kompas TV olahraga kompas sport

Libur Nyepi 3 Maret 2022, Liga Indonesia Resmi Dihentikan Sementara

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 10:38 WIB
libur-nyepi-3-maret-2022-liga-indonesia-resmi-dihentikan-sementara
Foto ilustrasi BRI Liga 1 2021-22. Resmi Liga Indonesia dihentikan selama libur Nyepi (Sumber: bolasport.com/Muhammad Alif Aziz Mardiansyah)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang Libur Nyepi yang jatuh pada 3 Maret 2022, Liga Indonesia resmi dihentikan untuk sementara.

Kompetisi Liga Indonesia atau BRI Liga 1 putaran keempat yang digelar di Bali nantinya akan break atau libur sementara mulai hari Ini, Rabu 2 hingga 4 Maret.

Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Operasional LIB Sudjarno yang menjelaskan terkait libur Liga Indonesia ini untuk menghormati Hari Raya Nyepi.

“Ini untuk menghormati Perayaan Nyepi Nanti pada 3 Maret. Liga Indonesia akan kembali berlangsung pada 5 Maret mendatang usai perayaan Nyepi,” kata Sudjarno seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV I Nyoman Sudarmika, Rabu (2/3/2022). 

Sudjarno juga menjelaskan, setelah melakukan evaluasi pelaksanaan BRI Liga 1 selama di Bali. Pihaknya mengaku, evaluasi BRI Liga 1 dianggap berhasil dan dan berjalan dengan baik.

Terkait protokol kesehatan (Prokes) selama berlangsungnya laga-laga di Bali, PT LIB menilai juga sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Klasemen BRI Liga 1 2021-22 Terbaru: Persib Bandung Pepet Bali United di Puncak

Meskipun, lanjut Sudjarno, disayangkan ada banyak pemain yang reaktif Covid-19 selama gelaran dan tidak bisa ikut bertanding, pihaknya sudah meyakinkan klub untuk menjaga aturan terkait prokes.

“Kami sudah meyakinkan klub untuk tetap menjaga prokes, kapan pun itu. Ini untuk semua klub (yang bertanding di Bali,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Liga Indonesia atau BRI Liga 1 ini sendiri saat ini sudah memasuki pertandingan ke-28 dan tinggal menyisakan 5 pertandingan lagi. 

Saat ini, tuan rumah Bali United masih memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 60 poin, disusul kemudian dengan Persib Bandung dengan 57 poin.

Di posisi kedua dan keempat masing-masing diisi oleh Arema FC dan Bhayangkara yang memiliki poin yang sama, yakni 55 poin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x