Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Laga Persija vs Persib, Polda Jabar Imbau Warga Tidak Gelar Nobar

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 19:25 WIB
jelang-laga-persija-vs-persib-polda-jabar-imbau-warga-tidak-gelar-nobar
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (1/3/2022), mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) duel Persija vs Persib. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Barat (Jabar) mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) duel Persija vs Persib.

Laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-22 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung sendiri bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (1/3/2022) pukul 20.45 WIB. 

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo meminta warga, khususnya para suporter Persib (Bobotoh dan Viking), untuk tidak mengadakan acara nobar guna mengantisipasi kerumunan massa di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Nonton bareng, konvoi, ini kan menimbulkan kerumunan massa, sekarang di kita kan kasus COVID-19 masih banyak," kata Ibrahim, dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Persija vs Persib, Robert Alberts Usung Misi Balas Dendam

Ibrahim berharap warga Jawa Barat dapat menyadari bahwa pandemi virus corona belum berakhir. 

Pihak kepolisian juga diakui Ibrahim, bakal melakukan patroli pembubaran massa apabila menemukan kerumunan nobar Persija vs Persib.

Dirinya juga mengatakan tak bakal segan memberikan sanksi apabila ada oknum suporter yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas). 

"Apabila ditemukan, kami akan bubarkan karena berpotensi menyebarkan COVID-19, sebaiknya tidak menggelar nobar," sambungnya.

"Baik dari satuan lalu lintas maupun dari Sabhara, apabila menemukan potensi gangguan kamtibmas, kami akan antisipasi."

Baca Juga: Jelang Persija vs Persib, Maman Abdurrahman: Tiada yang Spesial bagi Saya

Terlepas dari itu, duel Persija vs Persib Bandung memang pertandingan yang sudah banyak dinanti pecinta sepak bola Indonesia. 

Duel ini biasa disebut sebagai El Clasico Indonesia. 

Dalam pertemuan perdana kedua tim di Liga 1 2021-22, Persib harus mengakui keunggulan Persija 0-1. 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x