Kompas TV olahraga kompas sport

Gaya Main Pedri Ingatkan Xavi pada Sosok Andre Iniesta

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 15:59 WIB
gaya-main-pedri-ingatkan-xavi-pada-sosok-andre-iniesta
Pedri ingatkan Xavi pada sosok Andres Iniesta. (Sumber: Barcelona)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut permainan Pedri mengingatkannya pada sosok Andres Iniesta. 

“Dia sangat mengingatkan saya pada Andres Iniesta," ucap Xavi, dikutip dari Football Espana.

“Jika kita berbicara tentang bakat murni, Pedri adalah yang terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya belum pernah melihat banyak talenta seperti dia."

"Selain aksi nutmeg-nya, yang merupakan detail kecil, lihat bagaimana dia memahami permainan dan bagaimana dia bergerak di lini tengah," imbuh Xavi.

Komentar tersebut diungkapkan oleh Xavi usai Barcelona meraih kemenangan atas Athletic Bilbao dalam laga pekan 26 Liga Spanyol 2020. 

Bertanding di Stadion Camp Nou, Senin (28/2/2022) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor telak 4-0. 

Empat gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (37'), Ousmane Dembele (73'), Luuk de Jong (90'), serta Memphis Depay (90+3'). 

Baca Juga: Kesal Tiap Dengar Lagu Liga Champions, Xavi Masih Kecewa Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Dalam laga tersebut, Pedri memang tidak mencetak gol atau assist, tetapi kontribusi permainannya di lini tengah mampu melancarkan serangan Barcelona. 

Selain melepaskan 93 persen umpan sukses selama 90 menit lebih, Pedri merupakan pemain Barcelona di laga itu yang mencatatkan dribel sukses paling banyak (3). 

Kemenangan ini juga membuat Barcelona naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 25 laga. Mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan dan memiliki kans gusur Real Betis dari posisi 3. 

Bahkan, Xavi tak menutup kemungkinan untuk mengincar titel juara Liga Spanyol 2021-22. 

Namun, saat ini Barcelona tertinggal 15 poin dari pemuncak sementara, Real Madrid. 

"Perasaan semakin baik dan lebih baik. Tim berlatih dengan sangat baik, itulah mengapa hasilnya datang," lanjut Xavi, dikutip dari Marca.

Baca Juga: Pedri Menangkan Penghargaan Kopa Trophy 2021

“Kami telah bekerja dengan sangat baik dan itu terbayar melawan tim yang memiliki blok tengah dan bawah yang sangat baik dan yang bertahan dengan sangat baik."

"Kami keempat, kami akan pergi untuk ketiga, lalu kedua dan jika mencapainya kami akan pergi pertama. Anda harus realistis dan rendah hati dan terus bekerja hari demi hari, tidak lebih," ujarnya tegas.
 



Sumber : Football Espana, Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x