Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Performa Arsenio Valpoort di Persebaya, Samsul Arif: Dia Hanya Butuh Waktu

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 18:42 WIB
soal-performa-arsenio-valpoort-di-persebaya-samsul-arif-dia-hanya-butuh-waktu
Pemain Persebaya Surabaya Samsul Arif Munif. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Pemain Persebaya Samsul Arif menilai bahwa rekan setimnya, Arsenio Valpoort, hanya butuh waktu beradaptasi untuk menemukan performa terbaiknya.

"Valpoort adalah stiker yang bagus, dia punya track record yang bagus, punya CV yang bagus dan pernah main di mana-mana," bela striker Persebaya berusia 37 tahun, dikutip dari Kompas.com. 

"Saya pikir dia hanya butuh waktu di sini."

Baca Juga: Arsenio Valpoort Tak Kunjung Cetak Gol untuk Persebaya, Aji Santoso Beri Ultimatum

Samsul Arif sendiri baru saja menjadi pahlawan Persebaya dalam derbi Jatim kontra Arema pada pekan 27 Liga 1 2021-22, Rabu (23/2/2022). 

Gol tunggal Samsul Arif memberi kemenangan ke-15 Bajul Ijo musim ini dan membuka persaingan juara Liga 1 semakin terbuka. 

Kini, Persebaya menempati urutan kelima klasemen dengan koleksi 51 poin dari 27 laga. Bajul Ijo berjarak 6 poin dari pemuncak sementara, Bali United. 

Sementara itu, Samsul Arif yang mengawali musim ini sebagai pemain cadangan, sudah membukukan 8 gol dan menjadikannya striker tengah tersubur Persebaya. 

Di sisi lain, sejak bergabung dengan Persebaya pada putaran kedua Liga 1, Valpoort sudah bermain sebanyak 8 kali. Tetapi, dirinya baru mencetak 1 gol. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen BRI Liga 1 Pekan 27: Gulung Persipura, Bali United ke Puncak

Samsul menegaskan bahwa dirinya dan Persebaya akan terus memberi dukungan kepada Valpoort. 

"Sebagai rekan kita terus mendukung dia di dalam dan di luar lapangan. Karena kita tahu beradaptasi dengan tim sebesar Persebaya dan masuk pada putaran kedua saya pikir butuh perjuangan yang extra," tegas pemain kelahiran Bojonegoro itu.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x