Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal El Clasico Jilid 2 Musim Ini, Barca Tandang ke Real Madrid

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 07:48 WIB
jadwal-el-clasico-jilid-2-musim-ini-barca-tandang-ke-real-madrid
Wasit Antonio Mateu Lahoz saat memimpin laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, 1 Maret 2020. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - LaLiga telah menetapkan jadwal El Clasico jilid kedua atau edisi terakhir musim 2021-22.

Duel Real Madrid versus Barcelona di pentas LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, akan berlangsung pada Minggu (20/3/2022) waktu setempat atau Senin pukul 03.00 WIB.

Kali ini, Real Madrid akan menjadi tuan rumah. Pertandingan di Santiago Bernabeu tersebut merupakan rangkaian pekan ke-29 LaLiga.

Saat ini Real Madrid difavoritkan untuk meraih gelar juara LaLiga. Klub beralias Los Blancos itu memimpin klasemen sementara.

Pasukan Carlo Ancelotti mengumpulkan total 57 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan. El Real unggul enam angka atas rival terdekatnya, Sevilla, yang menempati urutan kedua.

Sementara itu, Barcelona ada di urutan keempat. Tim besutan Xavi Hernandez ini memiliki 42 poin dan baru bermain 24 kali.

Artinya, target terdekat Barcelona adalah mengejar Real Betis di urutan ketiga. Mereka hanya tertinggal empat angka dari sang lawan.

Memang, menjadi juara tampaknya sulit bagi Barca karena tertinggal 15 angka dari Real Madrid.

Sadar soal tipisnya peluang itu, Xavi menegaskan bahwa target realistis mereka pada paruh musim ini adalah mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Sergio Busquets Anggap Timnya Tak Pantas Kalah di El Clasico

Artinya, Barca tak boleh terlempar dari posisi empat besar. Sebab, LaLiga memiliki jatah empat tim untuk tampil di Liga Champions musim berikutnya.

Meski demikian, Barca pasti memiliki musuh khusus ketika melakoni El Clasico jilid kedua.

Mereka pasti ingin menuntaskan dendamnya setelah kalah dalam El Clasico jilid pertama di Camp Nou pada pekan ke-10 LaLiga.

Pada laga Minggu (24/10/2021), Barcelona menyerah 1-2 dari Real Madrid. Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui David Alaba.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Los Blancos mampu menggandakan keunggulan berkat gol Lucas Vazquez pada menit ke-90+4.

Barcelona baru bisa menipiskan jarak dari musuh bebuyutannya melalui gol telat Sergio Aguero pada menit ke-90+7.

Selain di pentas  LaLiga, dua rival abadi ini pun sempat bertemu lagi pada semifinal Piala Super Spanyol pada 13 Januari 2021. Lagi-lagi Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Dalam pertandingan di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Los Blancos menang 3-2 berkat gol-gol Vinicius Junior (25'), Karim Benzema (72'), dan Federico Valverde (98'). Barcelona hanya bisa mencetak dua gol melalui Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83').

Baca Juga: Sorotan El Clasico Jilid 1: Real Madrid akan Turunkan Pemain Tertua di El Clasico Abad 21



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x