Kompas TV olahraga kompas sport

Enea Bastianini: Sirkuit Mandalika Luar Biasa, Meski Belum Sempurna

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 07:10 WIB
enea-bastianini-sirkuit-mandalika-luar-biasa-meski-belum-sempurna
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. (Sumber: TWITTER.COM/BESTIA23 )
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Tim Gresini Racing, Ena Bastianini menganggap Sirkuit Mandalika adalah arena balap yang luar biasa, meski belum dalam kondisi sempurna.

"Memang kami selalu menjadi sangat kompetitif, dan sirkuitnya memang sangat luar biasa, dan pada saat tes yang kami lakukan rasanya sangat baik hasilnya," tutur Bastianini, dikutip dari Antara, Senin (21/2/2022).

"Track-nya mungkin saat itu belum di kondisi terbaiknya, tetapi masih sangat diupayakan untuk memperbaikinya, setelah banyak lap sudah dilalui, aspalnya akhirnya sudah diperbaiki."

"Namun, bagi pembalap seperti saya, masih sulit, khususnya karena waktu itu agak hujan, dan track-nya memang agak berbeda dibandingkan track-track lain di luar negeri," ujarnya.

Baca Juga: Pakai Motor Lama, Bastianini Yakin Bisa Melejit pada MotoGP 2022

Lebih lanjut, pembalap berusia 24 tahun asal Italia itu mengaku sangat berharap dapat segera menjalani race di Sirkuit Mandalika. 

"Dan, saya ingin sekali betul-betul bisa berprestasi di sirkuit Mandalika nanti," sambung Bastianini.

Menurut jadwal, MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika bakal bergulir mulai 18-20 Maret 2022. 

Namun, sebelum itu, sirkuit sepanjang 4,3 km tersebut masih harus diaspal ulang. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut keluhan sejumlah pembalap usai melakoni tes pramusim di Mandalika 11-13 Februari silam. 

Pengaspalan ulang ini ditargetkan rampung satu pekan sebelum MotoGP Indonesia digelar, yakni sekitar 10 Maret 2022. 

Sementara itu, Comm & Marketing Direktur Tim Gresini Racing, Carlo Merni juga mengutarakan hal yang mirip seperti Bastianini. Dirinya menyebut balapan di Mandalika bakal seru. 

Baca Juga: Pecco Bagnaia dan Ducati Perpanjang Kerja Sama hingga 2024

"Mandalika juga merupakan tempat uji coba yang sangat baik karena kita mengetahui bahwa sirkuit dan kejuaraan kali ini akan sangat seru," kata Carlo Merni.

"Kami mengetahui bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan untuk aspalnya," katanya. 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x