Kompas TV olahraga kompas sport

Final Kejuaraan Beregu Asia: Gregoria Mariska Turun Pertama, Ini Line Up Tim Indonesia Vs Korsel

Kompas.tv - 20 Februari 2022, 08:35 WIB
final-kejuaraan-beregu-asia-gregoria-mariska-turun-pertama-ini-line-up-tim-indonesia-vs-korsel
Tim bulu tangkis putra-putri Indonesia yang hari ini Minggu (20/2/2022) akan melakoni partai final Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia. (Sumber: akun Twitter @INABadminton)
Penulis : Gading Persada

SELANGOR, KOMPAS.TV- Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali kampanye perjuangan Indonesia dalam meraih gelar juara pada Kejuaraan Beregu Asia kelompok putri 2022.

Kapten tim putri Indonesia itu turun sebagai tunggal putri pertama melawan Korea Selatan pada partai final yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia, Minggu (20/2/2022) mulai pukul 09.00 WIB.

Federasi bulu tangkis Indonesia, PBSI, sudah merilis daftar susunan pemain tim putri Indonesia kontra Korsel di final pagi ini.

Adapun susunan pemain tim bulu tangkis putri Indonesia tak ada perubahan alias sama dengan saat melawan Korsel di babak grup. 

Pada pertandingan pertama nanti, Gregoria Mariska akan Shim Yu Jin. Pada fase grup, Gregoria berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-18.

Baca Juga: Amankan Final Hari Ini, Tim Putra-Putri Indonesia Bidik Tropi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 

Setelah itu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melanjutkan perjuangan tim putri Indonesia dengan bertanding melawan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon.  

Kemudian, pada partai ketiga Indonesia akan menurunkan Putri Kusuma Wardani. Ia akan berhadapan dengan Lee Se Yeon. 

Adapun ganda putri kedua Indonesia dipercayakan kepada Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang akan melawan Kim Min Ji/Park Min Jeong.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022: Chico Kalah Tipis dari Juara Dunia, Indonesia Sementara Tertinggal 

Sebagaimana diketahui, Indonesia dengan Korsel sudah saling bertemu sebelumnya pada laga terakhir Grup Z, Kamis (17/2) lalu.

Hasilnya, tim putri Indonesia berhasil menang 3-2. Poin-poin kemenangan Indonesia saat itu didapat dari aksi Gregoria Mariska Tunjung, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, dan Stephanie Widjaja.


 



Sumber : Akun Twitter @INABadminton


BERITA LAINNYA



Close Ads x