Kompas TV olahraga kompas sport

Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia: Jepang Mundur, Tim Putri Indonesia Melenggang ke Final

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 09:07 WIB
semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-jepang-mundur-tim-putri-indonesia-melenggang-ke-final
Tim putri Indonesia memastikan berlaga di partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2022 usai mundurnya tim Jepang, Sabtu (19/2/2022). (Sumber: PBSI via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim putri Indonesia memastikan akan berlaga di partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2022. 

Kepastian itu didapatkan setelah tim Jepang yang seharusnya melawan mereka pada babak semifinal menyatakan mundur dari kejuaraan.

Informasi tentang hal itu disampaikan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun media sosial mereka pada Sabtu (19/2/2022) pagi WIB. 

"Tim putri Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Asia Beregu 2022 setelah Jepang memutuskan untuk mundur," demikian bunyi pernyataan PBSI.

PBSI menjelaskan, Tim Jepang mundur dari kejuaraan tersebut karena kekurangan pemain. 

Menurut PBSI, Tim Putri Jepang hanya membawa sekitar 5 atau 6 pemain, dan beberapa di antaranya tidak bisa bertanding karena kurang fit. 

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia: Tim Putri Indonesia Lawan Jepang, Tim Putra Lawan Singapura

"Informasi yang saya dapat dari Badminton Asia, mereka hanya membawa 5 atau 6 pemain putri," kata Humas PP PBSI kepada Kompas.com. 

"Beberapa ada yang kurang fit dan tidak bisa bermain. Atau dengan kata lain kekurangan pemain," lanjutnya. 

Berdasarkan hasil drawing sebelumnya, Indonesia dan Jepang dijadwalkan bertemu di partai semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 pagi ini di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia. 

Indonesia melaju ke babak gugur dengan status juara Grup Z setelah mengantongi tiga kemenangan atas Hong Kong, Korea Selatan, dan Kazakhstan. 

Sebelum memutuskan untuk mundur, Tim Jepang lolos ke semifinal sebagai runner up Grup Y di bawah Malaysia.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Beregu Asia: Libas India, Tim Putra Indonesia Juara Grup

Selain memastikan tim putri lolos ke babak final, Indonesia masih memiliki peluang meloloskan tim putra ke partai final.

Chico Aura Dwi Wardoyo dkk akan melawan Singapura pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang akan berlangsung sore nanti pukul 15.00 WIB. 

Tim putra Indonesia juga lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan tiga kemenangan atas Hong Kong, Korea Selatan, dan India.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x