Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Kabar Perubahan Kapten hingga Suasana Ruang Ganti MU, Rangnick: Itu Omong Kosong

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 08:39 WIB
soal-kabar-perubahan-kapten-hingga-suasana-ruang-ganti-mu-rangnick-itu-omong-kosong
Ralf Rangnick menegaskan, kabar perubahan kapten Manchester United (MU) yang beredar belakangan ini hanya omong kosong. Karena di dalam timnya, kata dia, tidak pernah ada pembicaraan. (Sumber: BBC)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick, menepis kabar yang menyebut dirinya ingin Cristiano Ronaldo menjadi kapten tim, menggantikan Harry Maguire.

Rangnick menyatakan bahwa kabar itu tak berdasar, karena sampai detik ini tidak ada rencana perubahan kapten di MU.

"Saya harus mengatakan bahwa kabar itu benar-benar omong kosong. Saya tidak pernah berbicara dengan pemain tentang kemungkinan perubahan kapten," ungkap Rangnick, dilansir dari laman resmi MU, Jumat (18/2/2022).

Dengan kata lain, baik Ronaldo maupun Maguire, keduanya pasti juga sudah memahami apa yang menjadi keputusan Rangnick.

Baca Juga: Ralf Rangnick: Harry Maguire Tetap Kapten Manchester United!

"Jadi, (kabar pergantian kapten) ini tidak pernah menjadi masalah bagi saya. Saya yang memutuskan, siapa yang menjadi kapten," ujar Rangnick.

Pelatih berusia 63 tahun itu pun menegaskan, hingga akhir musim ini Maguire tetap akan mengenakan ban kapten Setan Merah, julukan MU.

"Harry adalah kapten kami, akan tetap seperti itu sampai akhir musim dan tidak ada lagi yang bisa ditambahkan," jelas Rangnick.

Ia menambahkan, selain spekulasi kapten MU, ada pula pemberitaan soal kondisi ruang ganti timnya yang dikabarkan tengah memanas.

Menanggapi hal tersebut, Rangnick hanya bisa mengatakan bahwa faktanya suasana ruang ganti MU sudah semakin membaik sejak beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Ralf Rangnick Tak Punya Alasan Copot Ban Kapten MU dari Harry Maguire

"Saya telah mendengar tentang apa yang diberitakan (soal suasana ruang ganti MU). Saya hanya bisa memberi tahu kondisinya dari pengamatan saya dalam 11-12 minggu terakhir," terang Rangnick.

"Saya pikir, saat ini (kondisi ruang ganti MU) telah membaik. Apa yang bisa saya katakan adalah suasana di ruang ganti lebih baik daripada beberapa pekan yang lalu," imbuhnya.

Rangnick tak menampik, sebelumnya memang ada beberapa pemain yang merasa kurang nyaman karena tidak mendapatkan cukup waktu bermain.

"Memang sempat ada pemain yang tidak senang hingga penutupan bursa transfer. Seperti yang selalu saya katakan, skuad kami besar," paparnya.

Terlepas dari berbagai isu yang menerpa MU, Rangnick memilih fokus mempersiapkan racikan timnya, jelang laga tandang melawan Leeds United.

Lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris musim 2021/2022 tersebut akan berlangsung di Stadion Ellan Road, Minggu (20/2/2022) pukul 21.00 WIB.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x