Kompas TV olahraga kompas sport

Robert Alberts: Ini Kemenangan yang Layak untuk Persib Bandung

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 01:35 WIB
robert-alberts-ini-kemenangan-yang-layak-untuk-persib-bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Sumber: persib.co.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1, Jumat (18/2/2022).

Pada pertandingan tersebut, tiga gol Pangeran Biru diciptakan oleh Marc Klok di menit 7 dan dua gol lainnya diborong oleh Beckham Putra Nugraha menit 46 dan 66. 

Meski menang dengan skor telak 3-0, Robert Alberts menilai kemenangan ini tidak diraih dengan mudah.

Pasalnya Persipura juga mampu tampil apik dan bisa beberapa kali membahayakan gawang Persib.

Lebih lanjut Robert Alberts mengatakan bahwa ini kemenangan yang layak untuk Persib karena semua pemain sudah bekerja keras selama pertandingan.

"Ini kemenangan yang layak didapatkan Persib. Semua pemain menunjukkan mentalitas tinggi menghadapi laga ini," kata Robert seusai pertandingan dikutip dari laman resmi klub. 

"Persipura juga memeragakan sepak bola yang baik. Mereka bermain di area kecil dan mampu menguasai bola di daerah pertahanan lawan," imbuhnya.

Baca Juga: Robert Rene Alberts Puas Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman

"Di menit pertama babak kedua, kami membuat keadaan menjadi 2-0. Sementara, tim lawan berusaha untuk bangkit dan tampil lebih menekan, tapi ketika skor menjadi 3-0, kami bisa menguasai pertandingan," jelas Robert.

Sementara itu pemain belakang Ahmad Jupriyanto bersyukur Persib bisa meraih tiga poin dari laga ini.

Ia pun yakin, timnya tetap akan bisa bersaing hingga akhir dalam perburuan gelar Liga 1 musim 2021/2022.

"Setelah menghadapi PSIS, pemain bertekad untuk mendapatkan tiga poin di laga ini. Tidak masalah apa pun yang terjadi di pertandingan karena yang terpenting adalah kami bisa keluar sebagai pemenang," kata Jupe.

"Raihan tiga poin ini masih bisa mengantarkan kami ke papan atas dan kami juga masih yakin akan perburuan gelar juara," tuturnya.

Kemenangan atas Persipura ini membawa Persib Bandung naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan poin 50, tertinggal 5 angka dari Arema FC yang berada di puncak. 

Baca Juga: Adu Pinalti Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, Pesan untuk Persija dan Persib?

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x