Kompas TV olahraga kompas sport

Taisei Marukawa Tantang Marselino Ferdinan Main di Jepang, Begini Respons Aji Santoso

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 05:39 WIB
taisei-marukawa-tantang-marselino-ferdinan-main-di-jepang-begini-respons-aji-santoso
Bintang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Juru taktik Persebaya Surabaya, Aji Santoso,  memberi respons soal tantangan yang diberikan Taisei Marukawa kepada Marselino Ferdinand. 

Marukawa sebelumnya mengunggah Instastory di Instagram pribadinya dengan menyebut Marselino Ferdinan layak bermain di Jepang. Marukawa menilai tahun depan Marselino harus main di Jepang.

Hal ini dilakukan Taisei sebagai tanggapan soal transfer pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, Rabu (16/2/2022). 

Mengetahui hal tersebut, Aji Santoso mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Taisei Marukawa. Menurutnya, Marukawa sudah memecut motivasi Marselino. 

Baca Juga: Soal Ronaldo dan Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong: Kedua Pemain ini Bikin Tim Lebih Baik

“Suatu statement yang bagus dari Taisei, agar Marselino bisa bermain di luar negeri,” ujar Aji Santoso, dikutip dari BolaSport. 

“Tinggal bagaimana Marselino mampu tampil baik di Indonesia supaya bisa bermain di luar negeri. Peluang ini sangat besar, mengingat Marselino yang masih berusia 17 tahun. Step by step main di Jepang dulu akan lebih bagus."

“Marselino pemain dengan kualitas yang komplit masih muda bisa menyerang bisa bertahan, bisa memberikan umpan dan mencetak gol. Tidak banyak pemain memiliki kemampuan seperti dia,” tegasnya. 

Meskipun masih sangat muda, Marselino sudah tampil reguler bersama Persebaya di Liga 1 2021-22. 

Dirinya sudah tampil sebanyak 18 kali dengan catatan impresif, 4 gol serta 6 assist. 

Baca Juga: Targetkan Marselino Ferdinan Main di Luar Negeri, Aji Santoso: Tapi Jangan di Malaysia

Penampilannya bersama Bajul Ijo juga membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggilnya ke skuad senior untuk menjalani dua pertandingan FIFA Matchday Januari silam. 



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x