Kompas TV olahraga kompas sport

Media Asing Soroti Transfer Pratama Arhan ke Tokyo Verdy: Prospek Terpanas Asia Tenggara

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 05:26 WIB
media-asing-soroti-transfer-pratama-arhan-ke-tokyo-verdy-prospek-terpanas-asia-tenggara
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan bergabung dengan klub Jepang, Tokyo Verdy. (Sumber: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Transfer Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke klub Jepang, Tokyo Verdy,  mendapat sorotan dari media Amerika Serikat, ESPN. 

ESPN menyebut Arhan sebagai salah satu pemain dengan prospek terpanas dari kawasan Asia Tenggara. 

"Pratama Arhan menjadi pemain internasional Indonesia terbaru yang pindah ke luar negeri setelah menyelesaikan kepindahan ke Tokyo Verdy Jepang dari PSIS Semarang," tulis ESPN. 

"Transfer tersebut diumumkan oleh klub J-League 2 pada hari Rabu (16/2/2022) dan melihat bek kiri berbakat melanjutkan kemunculannya sebagai salah satu prospek terpanas di Asia Tenggara." 

Baca Juga: Arhan Baru Sehari Gabung, Followers IG Tokyo Verdy Melesat

Lebih lanjut, EPSN menyebut Arhan merupakan sosok integral bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. 

Arhan disebut memiliki kemampuan menyerang yang baik dan tampil mengesankan.

Menurut statistik yang dihimpun oleh AFF, Arhan tampil sebanyak 6 kali di Piala AFF 2020 dengan sumbangan 2 gol serta 2 assist. Berkat catatan tersebut, Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen. 

Bagi Tokyo Verdy sendiri, ini merupakan pertama kalinya klub dengan 7 gelar J-League tersebut dalam merekrut pemain dari Asia Tenggara. 

Namun, kini Tokyo Verdy sedang berkutat di J-League 2 dan belum pernah promosi sejak 2008 silam. 

Dikontrak selama dua tahun, Arhan berkomitmen untuk membantu Tokyo Verdy untuk kembali ke J-League 1. 

Baca Juga: Di Balik Transfer Pratama Arhan ke Tokyo Verdy: Ada Perjanjian Khusus dengan PSIS Semarang

"Halo semuanya saya Pratama Arhan bek kiri tim nasional Indonesia. Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang," sebut Arhan dalam video perkenalannya di akun Twitter resmi klub.

"Saya akan berjuang maksimal untuk Verdy yang akan memperjuangkan kelasnya kembali ke kasta tertinggi di Liga Jepang, dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplai bola dan lemparan throw in jauh ke dalam kotak penalti."

"Saya memohon dukungan kepada semuanya, perjuanga saya di sini dan tim. Saya berjanji akan memberikan 100 persen konsistensi saya," tandas pemain kelahiran 21 Desember 2001 tersebut.



Sumber : espn.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x