Kompas TV olahraga kompas sport

Dijadwalkan Rampung Maret 2022, Persija Apresiasi Anies Wujudkan Home Base di JIS

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 15:08 WIB
dijadwalkan-rampung-maret-2022-persija-apresiasi-anies-wujudkan-home-base-di-jis
Jakarta International Stadium (JIS). (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajemen Persatuan Sepak bola Indonesia Jakarta (Persija) mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,  yang mewujudkan impian warga Jakarta memiliki stadion berskala internasional, Jakarta International Stadium (JIS).

Chief Media and Membership Engagement Persija Jakarta, Benhard Sitorus, menilai pembangunan JIS merupakan buah dari penantian panjang Persija yang ingin memiliki lapangan sendiri sekaligus menjadi home base atau markas kebanggaan Macan Kemayoran.

Menurut Benhard selain menjadi tempat latihan dan home base, keberadaan JIS bisa meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga, khususnya sepakbola di DKI Jakarta.

Baca Juga: Usai Cetak Dwigol ke Gawang Persebaya, Makan Konate: Persija Harus Kerja Keras Lagi!

"Ini potensi yang sangat besar untuk JIS dimaksimalkan, bukan hanya bagi para Jakmania, tapi sepak bola di Tanah Air, khususnya Jakarta,"ujar Benhard, Selasa (15/2/2022). Dikutip dari website pemberitaan Pemprov DKI.

"Kami berterima kasih sekali kepada Pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ini menjadi fasilitas yang sangat baik," sambung Benhard.

Benhard juga menyambut baik, PT Jakpro yang konsisten membuka diri untuk bekerja sama dengan Persija guna mendukung kemajuan prestasi olahraga di Jakarta. 

Hal tersebut sesuai instruksi Anies Baswedan yang meminta agar pemanfaatan JIS diprioritaskan untuk klub-klub sepakbola asal Jakarta.

Baca Juga: Beda dengan Giring, Ridwan Kamil Puji Anies Baswedan Soal JIS

"Tujuan utama Pak Anies, stadion ini bisa dimaksimalkan untuk kepentingan bersama," ujar Benhard.

Sebelumnya PT Jakarta Propertindo (JakPro) menyampaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) telah mencapai 97 persen. 

Diperkirakan pembangunan JIS rampung pada Maret 2022. Rencananya soft launching stadion berkapasitas 82.000 penonton ini akan dimeriahkan dengan turnamen International Youth Championship (IYC).
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x