Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Berambisi Raih Gelar Perdana Piala Dunia Antarklub

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 22:36 WIB
chelsea-berambisi-raih-gelar-perdana-piala-dunia-antarklub
Mateo Kovacic bertekad untuk membawa Chelsea menjadi juara Piala Dunia Antarklub untuk yang pertama kalinya. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea berambisi untuk meraih gelar perdana mereka di turnamen Piala Dunia Antarklub yang sedang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

The Blues sukses melalui ke partai puncak usai mengandaskan Al-Hilal dengan skor tipis 1-0, Rabu (9/2/2022) kemarin. 

Gol tunggal dari Romelu Lupakan di babak pertama cukup untuk mengantarkan pasukan Thomas Tuchel untuk menghadapi tim asal Brasil Palmeiras di laga pamungkas. 

Chelsea pun menegaskan ambisi mereka untuk meraih gelar perdana di Piala Dunia Antarklub. 

Terlebih lagi di kesempatan pertama mereka, Chelsea harus menemui kegagalan saat ditaklukkan tim asal Brasil lainnya Corinthians lewat gol tunggal Paulo Guereiro sepuluh tahun silam. 

Gelandang Chelsea asal Kroasia Mateo Kovacic pun mengajak timnya untuk tetap bermain serius di laga final demi bisa meraih gelar. 

“Kami tahu apa yang diperlukan untuk datang ke turnamen sebesar ini karena Anda perlu memenangkan Liga Champions, jadi kami perlu menghargai momen ini dan tidak hanya menerimanya begitu saja,” kata Kovacic dikutip dari The Independent, Kamis (10/2/2022). 

“Untuk mencapai final Piala Dunia Antarklub sangatlah sulit dan kami akan berada di sana pada hari Sabtu. Kami sangat ingin memenangkan trofi ini," lanjutnya. 

Baca Juga: Positif Covid-19, Thomas Tuchel Pimpin Chelsea di Piala Dunia Antarklub secara Virtual

"Kami bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Chelsea yang membawa trofi ini ke London, jadi kami senang kami berada di final besar dan kami akan melakukan segalanya untuk memenangkannya pada hari Sabtu," tegasnya. 

Pada laga final Piala Dunia Antarklub nanti, Palmeiras setidaknya akan didukung 15.000 pendukung yang siap mengintimidasi para pemain Chelsea. 

Untuk hal itu, Kovacic yakin bahwa timnya bisa mengatasi tekanan dan memenangkan pertandingan. 

“Kami harus melakukan pekerjaan dengan baik lagi pada hari Sabtu karena Palmeiras adalah tim yang hebat dengan pemain yang sangat bagus," sambungnya. 

Mereka agresif dengan penggemar yang luar biasa sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sulit.

"Tapi pertama-tama kita perlu istirahat dan kemudian kita akan bersiap," pungkas Kovacic yang pernah dua kali menjadi juara Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid tahun 2016 dan 2017.

Laga final Piala Dunia Antarklub 2022 antara Chelsea vs Palmeiras akan digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed, Sabtu (12/2/2022) pukul 23.30 WIB. 

Baca Juga: Positif Covid-19, Thomas Tuchel Pimpin Chelsea di Piala Dunia Antarklub secara Virtual



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x