Kompas TV olahraga kompas sport

Pemain Muda PSM Makassar Diundang Trial ke Klub Liga Super Yunani

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 02:08 WIB
pemain-muda-psm-makassar-diundang-trial-ke-klub-liga-super-yunani
Ilustrasi. Pemain muda PSM Makassar, Rafli Asrul, diundang trial ke klub Liga Super Yunani, Atromitos Athena. (Sumber: George E. Koronaios via Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang muda PSM Makassar, Rafli Asrul, diundang beruji coba alias trial oleh klub Liga Super Yunani, Atromitos Athena FC. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak klub pada Selasa (8/2/2022).

“Manajemen PSM Makassar dengan ini menyampaikan telah menerima surat resmi undangan trial pemain Rafli Asrul dari klub Yunani, Atromitos Athens FC,” tulis pernyataan PSM dalam laman resminya.

Klub berjuluk Juku Eja itu pun menyebut Rafli telah bertolak ke Yunani untuk melakoni trial-nya.

Rafli Asrul merupakan jebolan tim muda PSM. Di Liga 1 2021/22, sang pemain telah tampil tiga kali, masing-masing lawan Madura United, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Baca Juga: Laga PSM Vs Bali United Tetap Sesuai Jadwal

Usia Rafli masih 18 tahun dan berpotensi untuk berkembang lebih jauh sebagai pesepak bola.

Asisten Manajer PSM Syahrir Nawir mengucapkan selamat kepada Rafli yang berhasil menyeret ketertarikan klub Yunani. Ia berharap sang pemain diterima setelah menempuh uji coba.

“Kami mendukung penuh pengembangan kariernya di luar negeri. Komitmen PSM Makassar tidak akan melewatkan peluang untuk pemain muda yang mendapat kesempatan mewujudkan mimpinya berkarier di luar negeri,” kata Syahrir.

Rafli Asrul berpeluang menyusul para pesepak bola Indonesia yang telah merintis karier di Eropa. Di antaranya adalah Bagas Kahfi (FC Utrecht II), Egy Maulana Vikri (FK Senica), dan Witan Sulaeman (FK Senica).

Atromitos Athena sendiri saat ini berjuang di papan bawah Liga Super Yunani. Per 9 Februari 2022, Atromitos menempati peringkat 13 dari 14 klub. Namun, mereka masih punya tabungan tiga pertandingan lebih banyak dibanding klub lain.

Atromitos dilatih oleh Chris Coleman, pelatih yang sukses membawa Timnas Wales ke semifinal Piala Eropa 2016.

Baca Juga: Aji Santoso Desak LIB Bahas Nasib Liga 1 di Tengah Badai Covid-19: Dua Aspek Ini Wajib Dijaga!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x