Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-Gara Greenwood, Lingard Tak Jadi Dilepas Manchester United

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 23:06 WIB
gara-gara-greenwood-lingard-tak-jadi-dilepas-manchester-united
Gara-gara kasus yang menimpa Mason Greenwood, Jesse Lingard akhirnya tak jadi dilepas Manchester United. (Sumber: Mirror Football)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kasus yang menimpa Mason Greenwood ternyata menjadi salah satu alasan penyebab gagalnya Jesse Lingard meninggalkan Manchester United di jendela transfer Januari.

Lingard yang sudah merasa tak betah dengan menit bermain yang ia dapatkan di Old Trafford berniat mencari klub baru.

Namun kasus yang menimpa Greenwood di hari-hari akhir jendela transfer membuat klub akhirnya tak jadi melepas pemain berusia 29 tahun itu.

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick pun menjelaskan situasi Lingard selama bulan lalu dalam konferensi persnya jelang lawan Middlesbrough di Piala FA, Kamis (3/2/2022).

Awalnya Rangnick beralasan gagalnya transfer Lingard karena tidak ada kesepakatan yang tercapai dengan klub-klub peminatnya.

"Tiga minggu lalu, Jesse tidak ingin pergi, lalu dia berubah pikiran," kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya mengobrol dengannya 10 hari yang lalu dan saya bisa mengerti sepenuhnya mengapa dia ingin pergi untuk mendapatkan waktu bermain demi masa depannya dan Piala Dunia," tuturnya.

"Saya mengatakan kepadanya jika dia menemukan klub dan klub tersebut menemukan solusi dengan klub kami, saya akan mengizinkannya pergi, tetapi dengan semua perkembangan, banyak hal berubah," jelasnya. 

"Kami juga tidak memiliki kesepakatan dengan klub lain sehingga kami harus mengambil keputusan akhir sebagai dewan dan mempertahankan Jesse hingga akhir musim," imbuhnya.

Baca Juga: Manchester United Tolak Proposal Peminjaman Newcastle untuk Jesse Lingard

Saat ditanya apakah kasus yang menimpa Greenwood menjadi salah satu alasan untuk mempertahankan Lingard, Rangnick memilih memberikan jawaban diplomatis dengan menekankan bahwa memang tak ada kesepakatan yang dicapai dengan klub-klub lain.

Greenwood sendiri menjadi salah satu pemain andalan Rangnick sejak ia memimpin Setan Merah selama kurang lebih dua bulan.

Kehilangan Greenwood tentu akan berpengaruh kepada tim dan mempertahankan Lingard menjadi opsi yang rasional bagi klub.

"Di satu sisi, ya," jawab Rangnick, seraya mengungkapkan: "Tetapi klub memberi tahu saya, dewan memberi tahu saya, mereka tidak dapat menemukan kesepakatan dengan klub mana pun yang tertarik padanya."

"Dengan penutupan jendela (transfer) Senin malam, dewan memberi tahu saya bahwa mereka lebih suka dia tinggal, jadi saya bisa mengerti dan menerima," katanya.

"Jadi ada dua hal. Kami punya masalah dengan Mason Greenwood dan tidak bermain untuk beberapa pekan serta klub tidak menemukan kesepakatan dengan klub lain," tegasnya.

Lingard saat ini diberi waktu libur lebih oleh Manchester United untuk menjernihkan pikirannya dan tidak akan bermain melawan Middlesbrough besok.

"Jesse jika kita memberinya beberapa hari libur untuk menjernihkan pikirannya. Dia akan kembali berlatih pada hari Senin dan menjadi bagian dari seluruh skuad," tuturnya. 

Baca Juga: Meski Sudah Bebas, Mason Greenwood Masih Dibekukan dari Skuad Manchester United



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x