Kompas TV olahraga kompas sport

Ralf Rangnick Buka Suara Terkait Kasus Mason Greenwood

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 22:52 WIB
ralf-rangnick-buka-suara-terkait-kasus-mason-greenwood
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick akhirnya buka suara terkait kasus yang menimpa Mason Greenwood. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick akhirnya buka suara terkait kasus yang menimpa salah satu pemainnya Mason Greenwood.

Greenwood menjadi pesakitan saat ia harus ditahan selama tiga hari akibat kasus dugaan pemerkosaan, penyerangan serta ancaman pembunuhan kepada pacarnya, Harriet Robson.

Dalam konferensi pers jelang laga Piala FA melawan Middlesbrough, Kamis (3/2/2022), Ralf Rangnick angkat bicara terkait masalah tersebut.

Saat ditanya apakah kasus Greenwood mengganggu persiapan tim, Rangnick mengatakan bahwa timnya tetap berlatih dengan baik seperti biasa.

Namun memang, pelatih asal Jerman itu mengungkapkan, nama Greenwood sempat menjadi obrolan para pemainnya.

"Faktanya, kami menjalani minggu latihan yang normal dengan lima sesi latihan termasuk latihan hari ini," kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga: Penyerang Manchester United Mason Greenwood Dibebaskan dengan Jaminan

"Jelas itu (kasus Greenwood) adalah topik di dalam tim, tetapi mereka adalah manusia dan Mason adalah bagian dari grup sebelum kami jeda."

"Pekan ini latihan berjalan baik, kami berlatih seperti biasa dan kami menantikan pertandingan besok," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Greenwood saat ini masih dibekukan statusnya dari skuad Manchester United, meski telah dibebaskan dengan jaminan oleh pihak kepolisian.

Penyerang berusia 20 tahun itu tidak akan ikut berlatih dan bertanding hingga waktu yang belum ditentukan.

Manchester United akan menjamu Middlesbrough di Old Trafford dalam babak keempat Piala FA pada Jumat (4/2/2022) atau Sabtu (5/2/2022) pukul 03.00 WIB.

Setelah laga tersebut, Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan melakoni laga tandang melawan Burnley di pekan ke-24 Liga Premier Inggris, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Meski Sudah Bebas, Mason Greenwood Masih Dibekukan dari Skuad Manchester United

 



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x