Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Sudah Bebas, Mason Greenwood Masih Dibekukan dari Skuad Manchester United

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 20:28 WIB
meski-sudah-bebas-mason-greenwood-masih-dibekukan-dari-skuad-manchester-united
Penyerang Manchester United Mason Greenwood statusnya masih dibekukan oleh klub karena dibebaskan dengan jaminan. (Sumber: Associated Press Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan masih belum akan mengizinkan Mason Greenwood untuk berlatih dan ikut bertanding meski dirinya telah dibebaskan.

Greenwood menjadi pria Inggris yang paling diberitakan pekan ini usai diduga melakukan upaya pemerkosaan dan penyerangan kepada sang pacar, Harriet Robson. 

Hal tersebut diketahui setelah Robson mengunggah video dan audio di akun Instagram-nya yang memperlihatkan mulut berdarah serta banyak lebam di tubuhnya. 

Berdasarkan video tersebut, Kepolisian Greater Manchester (GMP) menahan Greenwood untuk dimintai keterangan pada Minggu (30/1/2022). 

Pada Selasa (1/2/2022), Greenwood diketahui ternyata sempat melontarkan ancaman pembunuhan kepada pacarnya. 

Namun Greenwood, akhirnya dibebaskan dengan jaminan oleh GMP pada Rabu (2/2/2022) kemarin sembari menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut. 

“Seorang pria berusia 20 tahun yang ditangkap (pada hari Minggu 30 Januari 2022) karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita telah dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut," bunyi pernyataan GMP. 

Akibat kasus ini, Greenwood banyak mendapat kerugian dengan sponsor apparel pribadinya, Nike menangguhkan hubungan kerja sama. 

Baca Juga: Penyerang Manchester United Mason Greenwood Dibebaskan dengan Jaminan

Nama penyerang berusia 20 tahun itu juga dihapus dari gim simulasi sepak bola besutan EA Sports, FIFA 22.

Manchester United bahkan membekukan statusnya di klub dan menarik semua barang dagangan mereka yang berhubungan dengan Greenwood. 

Dan kini setelah sudah dibebaskan, status Greenwood di skuad Manchester United belum berubah. 

Dilansir dari The Athletic, Manchester United masih tidak akan melibatkan Mason Greenwood dalam latihan atau memilihnya untuk pertandingan setelah dia dibebaskan dengan jaminan.

Setan Merah mengonfirmasi bahwa situasinya tidak berubah sebagai akibat dari pembebasannya yang dengan jaminan. 

Greenwood hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan apa pun untuk menanggapi berbagai tuduhan yang ditujukan kepadanya. 

Manchester United tengah menjalani persiapan menghadapi Middlesbrough di pertandingan Piala FA pada Jumat (4/2/2022) atau Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB.  

Baca Juga: Usai Dibebaskan, Para Pemain Man United Follow Lagi Instagram Mason Greenwood

 



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x