Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Hidup Liverpool Sebut Kedatangan Luis Diaz Bikin Klopp Pusing, Ada Apa?

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 13:04 WIB
legenda-hidup-liverpool-sebut-kedatangan-luis-diaz-bikin-klopp-pusing-ada-apa
Luis Diaz, pemain baru Liverpool asal Porto dinilai akan bikin Klopp pusing, kenapa? (Sumber: Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda hidup Liverpool, Ian Rush, begitu gembira melihat skuad Liverpool usai mendatangkan Luis Diaz dari Porto. Namun, kata dia, hal itu juga akan bikin Klopp pusing.

“Kedatangan Luis Diaz di Anfield akan secara luar biasa meningkatkan kualitas dan persaingan di dalam skuat Liverpool,” paparnya seperti dikutip di laman resmi klub

Hal yang bikin pusing Klopp adalah, jika semua pemain inti mereka dalam keadaan fit maka tentu saja akan terjadi persaingan ketat di lini serang Liverpool

Namun, hal ini menurut Ian Rush justru bagus bagi kedalaman Liverpool yang selama ini dianggap tidak terlalu bagus dan kalah bersaing dengan Manchester City atau Chelsea.

"Dia adalah rekrutan yang luar biasa. Saya sendiri terkejut, sejujurnya, tapi saya pikir ini akan meningkatkan persaingan untuk mendapatkan tempat di lini depan Liverpool.

“Bagi saya, itu bagus karena ini berkaitan dengan persaingan untuk mendapatkan tempat. Kita memiliki lini depan yang hebat sekarang, bukan?” paparnya.

Baca Juga: Demi Luis Diaz, Liverpool Bakal Jual Takumi Minamino dan Divock Origi

Luis Diaz Siap Bersaing di Lini Depan Liverpool

Ian Rush lantas berpikir, persaingan akan membuat pemain Liverpool ingin bermain lebih baik.

Para pemain Liverpool, kata Ian Rush, akan melihat seperti apa Luis Diaz dalam latihan dan jika mereka melihat apakah dia luar biasa dalam latihan, maka para pemain juga harus meningkatkan kemampuan mereka sendiri. Itulah intinya, kata Rush

"Ini adalah persaingan untuk mendapatkan tempat. Jadi ketika mereka melihatnya berlatih, mereka akan berkata, 'Saya belum tentu akan selalu bermain, saya harus tampil bagus dalam latihan, apalagi pertandingan.',” paparya.

Rush juga berkata, nantinya Mo Salah, Sadio Mane, Diogo Jota maupun Roberto Firmino akan ikut dalam persaingan ini.

Belum lagi ada Takumi Minamino dan Divock Origi yang selama ini jadi supersup di Liverpool akan siap-siap mengalami persaingan lebih ketat lagi di lini depan.

"Itu adalah persaingan di antara pemain, tetapi saya pikir itu juga bagus untuk manajer. Kita harus membuat manajer kesulitan dalam membuat keputusan," paparnya.

Liverpool sendiri mengikat Luis Diaz selama 5 tahun dengan banderal 44,5 juta euro. Ia merupakan pemain yang diminta Klopp secara langsung dan diiyakan oleh manajemen.

Luis Diaz diperkenalkan sebagai pemain yang nantinya bermain dengan nomor punggung 23, nomor yang dulu dipakai oleh Emre Can yang hengkang ke Juventus dua musim lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x