Kompas TV olahraga kompas sport

Mason Greenwood Ditahan Pihak Kepolisian Terkait Dugaan Kasus Pemerkosaan dan Penyerangan

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 01:25 WIB
mason-greenwood-ditahan-pihak-kepolisian-terkait-dugaan-kasus-pemerkosaan-dan-penyerangan
Penyerang Manchester United Mason Greenwood ditahan pihak kepolisian atas dugaan kasus pemerkosaan dan penyerangan. (Sumber: Associated Press Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Striker muda Manchester United Mason Greenwood ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan kepada salah seorang wanita, Minggu (30/1/2022).

Wanita tersebut yang diketahui merupakan pacar Greenwood, Harriet Robson, mengunggah tuduhan visual yang memperlihatkan darah mengalir dari bibirnya dan rekaman audio berisi cekcok di media sosial. 

Atas insiden tersebut, Manchester United mengatakan bahwa penyerang berusia 20 tahun itu untuk sementara dibekukan dari skuad.

"Mason Greenwood tidak akan kembali berlatih atau memainkan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis pernyataan singkat klub berjuluk Setan Merah itu. 

Dalam rilisnya, pihak kepolisian memang tidak menyebutkan nama Greenwood.

Tetapi pernyataan tentang penyelidikan tersebut diberikan setelah ditanyakan apa yang ditangkap merupakan seorang pesepak bola. 

"Kepolisian Greater Manchester telah diberitahu sebelumnya hari ini tentang gambar dan video media sosial online yang diposting oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik," kata kepolisian dalam sebuah pernyataan dikutip dari Associated Press, Minggu (30/1/2022). 

Baca Juga: Mason Greenwood Diduga Aniaya Sang Kekasih, Man United Buka Suara

“Investigasi diluncurkan dan setelah penyelidikan kami dapat mengonfirmasi seorang pria berusia 20-an telah ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan."

“Dia masih ditahan untuk dimintai keterangan. Penyelidikan sedang berlangsung.”

Sebelum membekukan Greenwood dari tim Ralf Rangnick, Manchester United juga sudah mengeluarkan pernyataan awal yang menyatakan tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun. 

Dari kasus ini berawal hingga penangkapan ini, tidak ada tanggapan publik yang keluar dari Greenwood. 

Greenwood melakukan debutnya di Manchester United pada Maret 2019 saat masih berusia 18 tahun. 

Pemain asli didikan akademi klub itu kemudian menandatangani kontrak jangka panjang baru pada Januari tahun lalu hingga tahun 2025.

Pemain yang telah melakoni debut bersama Timnas Inggris itu total telah bermain sebanyak 129 kali dan mencetak 35 gol untuk Manchester United. 

Baca Juga: Mason Greenwood Punya Segalanya untuk Jadi Striker Utama di Manchester United

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x