Kompas TV olahraga kompas sport

Laga Arsenal vs Liverpool di Semifinal Carabao Cup Resmi Ditunda

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 23:03 WIB
laga-arsenal-vs-liverpool-di-semifinal-carabao-cup-resmi-ditunda
Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup akan dihadiri oleh 8.000 penonton. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool, Kamis (6/1/2022) resmi ditunda karena penyebaran Covid-19 yang cukup parah di kubu Anfield.

The Reds untuk sementara menutup pusat pelatihan tim utama mereka pada hari Rabu (5/1/2022) setelah asisten manajer Pep Lijnders menjadi orang teranyar yang harus diisolasi.

Laga semifinal Carabao Cup antara Arsenal vs Liverpool pun dipindahkan ke tanggal 13 Januari untuk leg pertama di Anfield dan leg kedua di Emirates tanggal 20 Januari. 

Liverpool sudah mengajukan penundaan jadwal sejak Selasa kemarin setelah mereka menunda latihan karena adanya kasus positif tambahan di skuad. 

Apalagi skuad Liverpool sebelumnya sudah harus berkurang karena Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita bertugas untuk membela negaranya di Piala Afrika. 

EFL selaku penyelenggara Carabao Cup pun memahami masalah yang dialami Liverpool dan bisa menerima penundaan jadwal yang diminta. 

"Perkembangan signifikan selama periode ini telah mengakibatkan klub melaporkan jumlah kasus Covid yang terus meningkat," bunyi pernyataan EFL dikutip dari BBC Sports.

Baca Juga: Duel Arsenal vs Liverpool di Carabao Cup Terancam Ditunda, Ada Apa?

“Setelah sepenuhnya meninjau keadaan yang terlibat, Liga telah menerima permintaan Liverpool setelah menentukan, meskipun dengan enggan, bahwa penundaan adalah satu-satunya pilihan karena klub berupaya mengurangi risiko infeksi lebih lanjut di antara skuad dan stafnya di samping memastikan kesehatan masyarakat dilindungi dengan tidak bepergian dari Liverpool ke London," lanjutnya.

Dalam pernyataan resminya, Liverpool juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk Arsenal yang akan menjadi lawan mereka di Carabao Cup usai menerima keputusan untuk menunda pertandingan. 

"Liverpool FC ingin menyampaikan terima kasih kepada EFL dan Arsenal atas pengertian mereka, serta pendukung kedua klub, dengan kami terus berusaha untuk melalui periode yang menantang ini," tulis The Kop. 

Meski laga Arsenal vs Liverpool ditunda, pertandingan semifinal Carabao Cup lainnya antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur akan tetap terlaksana sesuai jadwal. 

Laga selanjutnya Liverpool akan ditantang Shrewsbury Town di Piala FA akhir pekan ini.

Namun belum diketahui apakah laga tersebut juga ditunda atau tetap dilangsungkan.  

Baca Juga: Alisson, Firmino, dan Matip Positif Covid-19, Daftar Cedera Liverpool Bertambah Panjang



Sumber : BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x