Kompas TV olahraga kompas sport

Duel Arsenal vs Liverpool di Carabao Cup Terancam Ditunda, Ada Apa?

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 22:50 WIB
duel-arsenal-vs-liverpool-di-carabao-cup-terancam-ditunda-ada-apa
Laga Arsenal vs Liverpool di Carabao Cup terancam ditunda setelah Liverpool tak jadi melakukan latihan usai meningkatnya penyebaran virus Covid-19. (Sumber: Mirror Football)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool terancam batal digelar.

Pertandingan yang sejatinya akan digelar pada Kamis (6/1/2022) atau Jumat (7/1) dini hari WIB itu kemungkinan tak bisa terlaksana setelah Liverpool dilaporkan batal menggelar latihan akibat penyebaran virus Covid-19.

Dilansir dari The Athletic, latihan yang sejatinya digelar pada hari ini pukul 16.00 waktu setempat tak jadi digelar setelah dilakukannya tes Covid-19 lanjutan di skuad Liverpool.

Meski begitu, markas latihan milik The Reds belum ditutup.

Hingga saat ini duel antara Arsenal vs Liverpool di Carabao Cup masih direncanakan berjalan sesuai jadwal.

Namun Liverpool diyakini sudah melapor ke EFL (Liga Sepak Bola Inggris) walau belum ada aplikasi resmi yang diajukan untuk menunda pertandingan.

Baca Juga: Alisson, Firmino, dan Matip Positif Covid-19, Daftar Cedera Liverpool Bertambah Panjang

Walaupun jadwal di kompetisi domestik Inggris sangat padat di sisa musim ini, mengganti jadwal laga Arsenal vs Liverpool di Carabao Cup tetap bisa dilakukan jika memang harus dibutuhkan.

Sebelumnya, penyebaran virus Covid-19 di skuad Liverpool memang sudah terjadi pekan lalu.

Saat melawan Chelsea di hari Minggu (2/1) kemarin yang berkesudahan dengan skor 2-2, Liverpool tak bisa memainkan 9 pemainnya akibat positif Covid-19, cedera dan skorsing.

Bahkan pelatih Jurgen Klopp juga mendapat hasil positif Covid-19 dan posisinya lantas digantikan oleh asistennya Pepijn Lijnders.

Apabila benar penyebaran Covid-19 di skuad Liverpool semakin tinggi, tentu pemain yang dimiliki akan semakin sedikit.

Terlebih lagi, Sadio Mane, Naby Keita dan Mohamed Salah telah meninggalkan tim untuk bergabung dengan negaranya masing-masing di Piala AFCON atau Piala Afrika. 

Baca Juga: Juergen Klopp Positif Covid-19, Absen dari Chelsea vs Liverpool



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x