Kompas TV olahraga kompas sport

Setelah Beri iPhone dan Rolex, Madam Pang Sewakan Jet Pribadi untuk Kepulangan Timnas Thailand

Kompas.tv - 1 Januari 2022, 15:34 WIB
setelah-beri-iphone-dan-rolex-madam-pang-sewakan-jet-pribadi-untuk-kepulangan-timnas-thailand
Nualphan Lamsam alias Madam Pang saat menghadiri final Piala Thailand 2019. Madam Pang mengaku akan menyewakan jet pribadi untuk kepulangan Timnas Thailand dari Piala AFF 2020 di Singapura. (Sumber: El Loko Foto via Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Manajer umum timnas wanita Thailand, Nualphan Lamsam, mengaku akan menyewakan jet pribadi untuk kepulangan tim putra dari ajang Piala AFF 2020. Perempuan yang akrab disapa Madam Pang itu mengungkapkannya jelang final leg kedua Thailand vs Indonesia, hari ini, Sabtu (1/1/2021).

Timnas Thailand sendiri hampir pasti merengkuh titel keenam Piala AFF jelang leg kedua. Pasalnya, anak asuh Alexandre Polking sudah mengantongi kemenangan 4-0 di leg pertama.

Madam Pang pun mengaku tak tega bila Teerasil Dangda dan kawan-kawan harus kerepotan mengurus barang bawaan di penerbangan umum.

Madam Pang menyebut skuad Gajah Perang sudah melalui masa-masa tak nyaman dalam sistem bubble dan mampu menjadi juara.

"Saya harus mengakui bahwa hidup dan berkompetisi dalam sistem bubble benar-benar tidak nyaman untuk semua orang. Ini membuat segalanya lebih sulit jika berlangsung dalam waktu lama," kata Madam Pang kepada The Thao 247 via Kompas.com.

Baca Juga: Madam Pang dan Kebersamaannya dengan Terens Puhiri di Port FC

"Kami datang ke Singapura untuk bertanding, bukan bertamasya atau main-main bersama keluarga," imbuh perempuan yang juga menjabat sebagai CEO perusahaan asuransi tersebut.

Timnas Thailand sendiri telah melakoni sejumlah pertarungan sengit di Singapura, di antaranya menghadapi Filipina dan Vietnam.

Mengingat kiprah tersebut, Madam Pang merasa tak tega Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan mesti kerepotan lagi ketika pulang.

"Saya pikir menyewa jet pribadi akan memberi seluruh tim rasa nyaman, dan yang terpenting, ini juga membantu mencegah banyaknya kontak di tengah pandemi," kata Madam Pang.

"Tentu saja, kami akan melakukan tes (Covid-19) secara meyeluruh sehingga para pemain bisa kembali dengan aman dan selamat ke keluarga mereka," imbuhnya.

Madam Pang sebelumnya telah memberikan bonus penyemangan kepada skuad Gajah Perang.

Menyusul keberhasilan Thailand lolos ke fase gugur Piala AFF 2020, Madam Pang memberikan iPhone 13 dan jam tangan Rolex kepada pemain serta staf Timnas Thailand.

Baca Juga: Untuk jadi Juara Piala AFF 2020, Indonesia Harus Menang dengan Margin 5 Goal Lawan Thailand


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x