Kompas TV olahraga kompas sport

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand: Edo Gantikan Pratama Arhan

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 19:15 WIB
susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-thailand-edo-gantikan-pratama-arhan
Susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020, Edo Febriansyah gantikan Pratama Arhan. (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memasang Edo Febriansyah untuk menggantikan Pratama Arhan di laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand. 

Pada laga yang digelar di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021), Pratama Arhan tak bisa tampil akibat terkena akumulasi kartu. 

Posisi Arhan tersebut kemudian diisi oleh Edo Febriansyah. Sebelumnya, Edo juga sempat tampil saat Indonesia melawan Kamboja dan Laos di penyisihan grup. 

Selebihnya, tak banyak pemain yang diubah oleh Shin Tae-yong dalam 11 utama untuk melawan Thailand di final Piala AFF 2020.

Di pos penjaga gawang, Nadeo Argawinata yang memblok penalti Faris Ramli di semifinal masih menjadi andalan untuk tembok terakhir. 

Di posisi bek kanan, Asnawi masih menjadi tumpuan yang akan ditemani oleh duet bek tengah Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho. 

Pada lini tengah, Rahmat Irianto dan Alfeandra Dewangga menjadi dua gelandang bertahan yang bertugas memutus serangan lawan dan membangun serangan. 

Di depan Rahmat dan Dewa, ada Ricky Kambuaya yang akan menjadi gelandang pekerja keras untuk membantu serangan dan pertahanan. 

Untuk trio lini serang, Witan Sulaeman, Irfan Jaya dan Dedik Setiawan kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk membobol gawang Thailand. 

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Kurniawan DY Minta Timnas Indonesia Waspadai Hal Ini dari Thailand

Sementara di bangku cadangan, masih ada beberapa nama pemain yang kemungkinan besar akan turun di babak kedua. 

Pemain-pemain seperti Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, hingga Ezra Walian diharapkan bisa membawa perubahan saat diturunkan. 

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Thailand

Indonesia: Nadeo, Asnawi, Fachrudin, Rizky Ridho, Edo, Rahmat, Dewangga, Ricky, Irfan Jaya, Witan, Dedik.

Cadangan: Syahrul, Evan, Ezra, Yudo, Egy, Igbonefo, Rizky Dwi, Abimanyu, Kadek Agung, Hanis, Ramai, Elk and

Pelatih: Shin Tae-yong

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: 4.000 Suporter Garuda Siap Dukung Timnas Indonesia

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x