Kompas TV olahraga kompas sport

Diisi Skuad Muda, Timnas Indonesia Dianggap bakal Sulit Juara Piala AFF 2020

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 19:10 WIB
diisi-skuad-muda-timnas-indonesia-dianggap-bakal-sulit-juara-piala-aff-2020
Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1 melawan Singapura di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). Indoensia akhirnya lolos ke final setelah pada leg kedua mengalahkan Singapura, 4-2 (agregat 5-3). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Tim Nasional (Timnas) Indonesia dianggap akan sulit juara Piala AFF 2020.

Penyebabnya, calon lawan mereka yakni Vietnam atau Thailand yang akan duel pada leg kedua semifinal, Minggu (26/12/2021) malam, memiliki kualitas yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, Indonesia baru saja memastikan diri ke final Piala AFF 2020 usai susah payah menyingkirkan tuan rumah Timnas Singapura. 

Kepastian tersebut didapat usai skuad Garuda menang 4-2 melawan 8 pemain Singapura pada leg kedua di Stadion Nasional, Sabtu (25/12) malam. 

Timnas Indonesia perlu 120 menit untuk mengandaskan perlawanan The Lions. Bahkan, Singapura hampir menang, jika penalti Faris Ramli pada menit 90 tidak ditepis Nadeo Argawinata. 

Baca Juga: Piala AFF: Sebelum Final, Timnas Indonesia Wajib Perbaiki Cara Antisipasi Set Piece Lawan!

Berkaca pada laga tersebut, pandit Vietnam bernama Vu Manh Hai menganggap bahwa Indonesia akan sulit menjadi juara jika berhadapan dengan tim dengan kualitas lebih baik macam Thailand atau Vietnam. 

Vu Manh Hai menganggap Indonesia adalah tim muda dan hanya mengandalkan semangat bermain.

“Namun, jika bertemu Thailand atau Vietnam di final, akan sulit bagi Indonesia untuk menjadi juara. Masalahnya terletak pada keahlian. Tim Indonesia tidak terlalu tajam," sebut Vu, dikutip dari Soha.vn. 

"Mereka bermain dengan semangat usaha, sangat bagus. santai, riang, setelah berhasil bertahan melawan tim Vietnam, semangat Indonesia naik. Semakin banyak mereka menendang, semakin banyak mereka bisa cetak gol."

"Tetapi pertandingan ini juga karena Singapura tidak ada yang istimewa, sehingga mereka bisa menendang seperti itu Dibandingkan dengan Thailand atau Vietnam, level Indonesia tidak sama."

Baca Juga: Lolos ke Final Piala AFF, Pandit Vietnam Nilai Taktik Timnas Indonesia Tidak Istimewa

Menilik sejarah, Indonesia memang selalu kesulitan kala bermain di laga final Piala AFF. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah lolos 5 kali ke final Piala AFF, tetapi selalu berakhir menjadi runner up. 



Sumber : Soha.vn


BERITA LAINNYA



Close Ads x