Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Drama Pertandingan Indonesia vs Singapura, Pelatih Thailand: Itu Luar Biasa!

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 10:12 WIB
soal-drama-pertandingan-indonesia-vs-singapura-pelatih-thailand-itu-luar-biasa
Pelatih timnas Thailand Alexandre 'Mano' Polking terpukau dengan pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia kontra Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam. (Sumber: Changsuek)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama pertandingan antara Indonesia dengan Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020 ternyata menarik perhatian pelatih timnas Thailand Alexandre 'Mano' Polking.

Mano, melalui akun Twitter pribadinya @manopolking, secara lugas mengatakan bahwa pertandingan tersebut sangat luar biasa.

"Saya harus mengatakan itu adalah pertandingan sepak bola paling luar biasa yang pernah saya tonton dalam hidup saya!" cuit Mano, Sabtu (25/12/2021).

Adapun, Mano dan timnas Thailand sendiri masih memiliki satu pertandingan lanjutan di babak empat besar guna memastikan tiket ke final Piala AFF 2020 dan berjumpa skuad Garuda.

Baca Juga: 7 Drama di Pertandingan Semifinal Leg Kedua Piala AFF Indonesia vs Singapura

Namun, langkah timnas Thailand agaknya sedikit lebih ringan untuk mencapai babak final daripada Indonesia. Sebab, mereka sudah unggul 2-0 atas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Sedangkan, pada laga penentuan semalam, Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Singapura dengan hujan gol dan kartu merah.

Bahkan, saat melawan sembilan pemain, timnas Indonesia nyaris kalah ketika Singapura mendapatkan penalti pada menit-menit akhir babak kedua.

Beruntung, kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan pinalti dari Faris Ramli.

Sehingga pertandingan itu berlanjut ke babak perpanjangan waktu dan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga: Drama 6 Gol dan 3 Kartu Merah, Indonesia ke Final Piala AFF 2020 Usai Kalahkan Singapura



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x