Kompas TV olahraga kompas sport

Puluhan Pemain dan Staf Positif Covid-19, Klub Liga Inggris Sepakat Tetap Gelar Pertandingan

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 05:07 WIB
puluhan-pemain-dan-staf-positif-covid-19-klub-liga-inggris-sepakat-tetap-gelar-pertandingan
Ilustrasi. Klub-klub Premier League dilaporkan sepakat tetap melangsungkan jadwal pertandingan kendati dihajar badai Covid-19.  (Sumber: Premier League)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Klub-klub Premier League sepakat tetap menlangsungkan jadwal pertandingan padat pada akhir Desember hingga awal Januari walaupun diterjang badai Covid-19.

Keputusan itu diambil usai klub-klub Liga Inggris mengadakan pertemuan pada Senin (20/12/2021). Melansir laporan BBC, klub-klub Liga Inggris mendiskusikan apakah jadwal pertandingan tetap ditepati atau mesti ditunda.

Rapat antara 20 klub Premier League menyepakati bahwa gameweek tidak akan ditunda sepenuhnya. Penundaan hanya diberlakukan terhadap pertandingan tertentu ketika salah satu klub tidak memenuhi syarat bermain.

Klub-klub Premier League sendiri diminta tetap berlaga jika memiliki 13 pemain fit ditambah satu kiper.

Baca Juga: Premier League Tolak Tunda Pertandingan di Tengah Badai Covid-19, Thomas Tuchel Geram

Sementara itu, pihak EFL yang mengelola divisi kedua hingga keempat Inggris menyebut pertandingan tetap akan digelar “jika situasi aman.”

Klub-klub Premier League dilaporkan sepakat mempermak jadwal untuk mengurangi beban tim. 

Premier League menghadapi jadwal padat pada akhir tahun ini. Klub dijadwalkan menghadapi tiga gameweek sejak 26 Desember hingga pekan pertama Januari.

Mengingat penularan Covid-19 yang mengganas di kalangan pemain dan staf, jadwal akan diubah sehingga masing-masing klub hanya harus memainkan dua laga dari tiga gameweek.

Pada akhir pekan lalu, Premier League terpaksa menunda enam dari 10 pertandingan akibat merebaknya infeksi Covid-19. Premier League mencatat 42 kasus terkonfirmasi Covid-19 di kalangan pemain dan staf pada awal pekan lalu.

Setelah keputusan melanjutkan gameweek diketok palu, Premier League pun justru mencatat kasus positif lebih banyak. Sebanyak 90 kasus Covid-19 baru dikonfirmasi di kalangan pemain dan staf berdasarkan tes pada 13-19 Desember.

Jumlah 90 kasus dalam satu pekan merupakan rekor kasus positif tertinggi di Premier League sejak awal pandemi.

Baca Juga: Agar Liga Inggris Tidak Kolaps karena Covid-19, Para Pemain Diingatkan Pentingnya Vaksin


 



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x