Kompas TV olahraga kompas sport

Buntut Indisipliner, Aubameyang Dikeluarkan dari Tim Utama Arsenal

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 01:15 WIB
buntut-indisipliner-aubameyang-dikeluarkan-dari-tim-utama-arsenal
Arsenal mencopot ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang karena tindakan indispliner. (Sumber: Football Tweet)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Pierre-Emerick Aubameyang telah dikeluarkan dari tim utama Arsenal dan akan terus diasingkan dari rencana Mikel Arteta hingga akhir 2021.

Masa depan Aubameyang di Emirates semakin suram setelah pekan lalu ia dihukum oleh Arsenal dengan diberhentikan sebagai kapten tim.

Menurut Daily Mail, Aubameyang juga tidak akan diikutsertakan dalam skuad yang akan bertanding melawan Leeds United di pertandingan Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

Bahkan, penyerang asal Gabon itu dikeluarkan dan tidak diizinkan untuk mengikuti latihan bersama tim utama The Gunners hingga keberangkatannya ke Piala Afrika untuk membela negaranya.

Keputusan ini diambil secara bersama dari pihak klub dan Aubameyang yang menerima keputusan ini.

Meski begitu, Aubameyang tetap diizinkan menggunakan fasilitas latihan klub untuk menjaga kondisinya sebelum tampil di Piala Afrika.

Baca Juga: Lakukan Tindakan Indispliner, Arsenal Copot Ban Kapten Pierre-Emerick Aubameyang

Namun hubungannya yang kian memburuk dengan Mikel Arteta memunculkan satu pertanyaan, bisakah Aubameyang kembali ke tim utama Arsenal?

Meriam London sendiri disebut berniat melego penyerangnya tersebut pada Januari 2022 mendatang.

Arteta kemungkinan masih membutuhkan jasa Aubameyang di sisa musim ini. Terlebih lagi, Arsenal tidak mempunyai penyerang lain yang sepadan dengan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Jika klub tidak berhasil menjual Aubameyang di bursa transfer musim dingin, ia berpeluang kembali ke tim utama, sama seperti kejadian di musim lalu.

Akan tetapi, jika Arsenal memutuskan mendatangkan penyerang baru, bukan tidak mungkin hal itu akan menjadi akhir karier bagi Aubameyang di London Utara. 

Baca Juga: Pernah Dikecewakan Tottenham, Aubameyang: Saya Pilih Pensiun daripada Gabung Mereka

 



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x