Kompas TV olahraga kompas sport

Pemain dan Staf MU Positif Covid-19, Laga Lawan Brentford Terancam Ditunda

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 02:05 WIB
pemain-dan-staf-mu-positif-covid-19-laga-lawan-brentford-terancam-ditunda
Ralf Rangnick dipusingkan setelah Manchester United dilaporkan terserang wabah Covid-19. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan giliran terserang masalah Covid-19 usai beberapa pemain dan staf dinyatakan positif setelah bertanding melawan Norwich City, Sabtu (11/12/2021). 

Dalam laga melawan Norwich yang dimenangkan MU dengan skor 1-0 itu, sebelum pertandingan seluruh staf dan pemain dinyatakan negatif dalam tes yang dilakukan oleh klub. 

Namun pada hari Minggu (12/12/2021) pagi, dilansir dari BBC, beberapa pemain dinyatakan mendapat hasil positif dari hasil tes jelang menjalani latihan rutin. 

Sesi latihan pun kemudian dibatalkan dan para pemain dipulangkan untuk menjalani latihan secara individu dan tanpa kontak. 

Atas temuan hasil tes positif Covid-19 ini, Manchester United sudah melapor ke Premier League. Laga Brentford vs Man United pada Selasa (14/12/2021) pun terancam ditunda karena adanya kasus ini. 

United bukan pertama kalinya mengalami serangan Covid-19 di skuadnya. Dilansir dari Manchester Evening News, pada musim lalu, Paul Pogba, Alex Telles dan Fernando Pellistri sempat terkena virus ini. 

Baca Juga: Rencana Ralf Rangnick Terhadap Paul Pogba dan Jendela Transfer Musim Dingin

Sementara itu, Dean Henderson juga harus menepi pada Juli lalu akibat terpapar Covid-19 sama halnya dengan Mason Greenwood yang turut tertular virus pada bulan lalu. 

Selain Manchester United, Aston Villa yang baru saja bertanding di Liverpool juga menemukan satu kasus positif Covid-19 di timnya. 

Sama seperti Setan Merah, Aston Villa juga membatalkan sesi latihan dalam ruangan mereka namun tetap melangsungkan latihan di luar lapangan seperti biasa. 

Sebelum MU dan Villa, kasus penyebaran Covid-19 juga terjadi di Tottenham Hotspur. Bahkan saking banyaknya staf dan pemain yang dinyatakan positif, laga Spurs di Conference League dibatalkan dan duel melawan Brighton pada akhir pekan kemarin juga ditunda. 

Tak hanya di Premier League, di divisi bawahnya yakni Championship, wabah Covid-19 turut menyerang Queens Park Rangers yang menyebabkan laga melawan Sheffield United tak jadi digelar. 

Baca Juga: Scott McTominay: Ralf Rangnick Pelatih yang Sangat Tegas

 



Sumber : BBC Sport/Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x