Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Tampil Piala Asia Wanita 2022, Peringkat FIFA Timnas Putri Naik

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 00:21 WIB
jelang-tampil-piala-asia-wanita-2022-peringkat-fifa-timnas-putri-naik
Timnas Wanita Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia Wanita 2022 India usai kembali mengalahkan Singapura dengan skor 1-0 di pertandingan kualifikasi, Senin (27/9/2021). (Sumber: YouTube FA Singapore)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Putri Indonesia yang akan tampil di Piala Asia Wanita 2022 mendapatkan kenaikan peringkat FIFA di bulan Desember ini. 

Berdasarkan update di website resmi FIFA per tanggal 10 Desember 2021, peringkat Timnas Putri naik ke peringkat 94 yang sebelumnya berada di urutan 96.

Total Skuad Garuda Pertiwi mengoleksi 1236.24 poin untuk menyegel peringkat ini. Di tingkat Asia Tenggara, Indonesia mengungguli Singapura yang menempati posisi 134. 

Kenaikan peringkat FIFA Timnas Putri ini disambut baik oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia berharap, kabar baik ini bisa menjadi pelecut semangat bagi Zahra Muzdalifah dkk untuk tampil lebih baik ke depannya. 

“Naiknya posisi Timnas Wanita di peringkat dunia FIFA tentu menjadi kabar positif bagi sepak bola wanita kita," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Ini menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk berjuang lebih baik lagi, karena hasil yang kita dapat merupakan hasil perjuangan dan kerja keras tim. Tetap jaga fokus agak tren positif ini tetap terjaga,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Baca Juga: Kembali Menang 1-0 atas Singapura, Timnas Wanita Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Piala Asia 2022

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2021 Timnas Putri Indonesia telah melakoni laga internasional yakni babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di Tajikistan pada September 2021 lalu. 

Pada ajang tersebut, Timnas Putri menghadapi Singapura sebanyak dua kali di kualifikasi karena mundurnya Irak dan Korea Utara. 

Dari kedua laga melawan Singapura itu, skuat polesan Rudy Eka Priyambada mampu meraih doa kemenangan dengan skor identik 1-0.

Hasil tersebut berhasil membawa Timnas Putri tampil di Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India pada Januari mendatang.

PSSI juga telah mengumumkan skuad untuk mengikuti pemusatan latihan jelang tampil di turnamen tersebut. 

Di Piala Asia Wanita 2022 nanti, Indonesia tergabung di grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Baca Juga: Drawing Piala Asia 2022: Timnas Wanita Indonesia Bersaing dengan Australia, Thailand dan Filipina

 



Sumber : PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x