Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Masters 2021: Lolos ke Perempat Final, Greysia/Apriyani Berharap Hasil yang Terbaik

Kompas.tv - 18 November 2021, 21:00 WIB
indonesia-masters-2021-lolos-ke-perempat-final-greysia-apriyani-berharap-hasil-yang-terbaik
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi salah satu dari empat wakil tuan rumah di Indonesia Masters 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke perempat final Indonesia Masters 2021.

Keberhasilan Greysia/Apriyani menapaki perempat final didapatkan usai mengalahkan ganda Spanyol Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dua gim langsung dalam waktu 36 menit dengan skor akhir 21-17, 21-19.

Setelah pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani mengatakan bahwa mereka masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan karena hari ini merupakan pertandingan pertama mereka di Indonesia Masters 2021.

Mereka pun bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan tidak mendapat cedera apa pun dari laga melawan Azurmendi/Corrales.

"Hari ini kami mulai pertandingan dan tadi masih ada sedikit penyesuaian di lapangan karena situasi berbeda dengan latihan. Tapi Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan dan tanpa ada cedera apapun," kata Greysia dalam konferensi pers pascapertandingan dikutip KompasTV dari Antara

Unggulan kedua turnamen Super 750 ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri. 

Sementara itu, Merah Putih hanya mengirimkan empat wakilnya di perempat final Indonesia Masters 2021 setelah dalam pertandingan 16 besar hari ini banyak atlet Indonesia yang tersingkir.

Baca Juga: Tersingkir dari Indonesia Masters 2021, Ini Kata Jonatan Christie

Selain Greysia/Apriyani, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja juga mewakili Indonesia di babak perempat final. 

Beberapa pebulu tangkis yang dijagokan meraih prestasi seperti Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, langkah mereka kandas di 16 besar Indonesia Masters 2021.

Mengetahui Indonesia hanya memiliki empat wakil, Greysia/Apriyani mengaku terkejut. Namun, keduanya tak mau menjadikan hal tersebut beban karena akan memengaruhi penampilan di lapangan. 

Greysia/Apriyani hanya berharap semoga mereka terus bisa bermain bagus dan memberikan hasil yang terbaik. 

"Ya sudah tidak apa-apa, tetap semangat saja. Kami lebih fokus saja ke pertandingan, selangkah demi selangkah. Untuk yang lainnya semoga kita mendapat hasil terbaik di sini," ucap Apriyani. 

Pada babak perempat final Indonesia Masters 2021 besok, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi ganda Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.  

Baca Juga: Tersingkir dari Indonesia Masters 2021, Ini Kata Jonatan Christie



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x