Kompas TV olahraga kompas sport

Ezra Walian Komentari Kekalahan Indonesia atas Afghanistan: Kami Tidak Fokus

Kompas.tv - 17 November 2021, 06:03 WIB
ezra-walian-komentari-kekalahan-indonesia-atas-afghanistan-kami-tidak-fokus
Ezra Walian mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gading Persada

ANTALYA, KOMPAS.TV- Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba internasional jelang Piala AFF 2020.

Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian pun mengomentari kekalahan timnya pada pertandingan yang masuk dalam kalender FIFA dan berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa malam (16/11/2021) WIB.

"Sepak bola itu tentang hal-hal detail. Dalam pertandingan itu, ada satu momen kami tidak fokus yang membuat lawan berhasil mencetak gol," ujar Ezra, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Rabu (17/11).

Pesepak bola berusia 24 tahun tersebut menilai situasi sejenis biasa terjadi dalam sepak bola. Baginya yang penting, skuad Garuda segera bangkit demi meraih kemenangan pada laga persahabatan kedua kontra Myanmar.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Afghanistan: Skuad Garuda Takluk 0-1

"Sebenarnya kami bermain bagus saat melawan Afghanistan dan itu penting. Setelah ini, kami mesti kembali berlatih dan berkonsentrasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan bekerja keras," kata pemain Persib Bandung tersebut.

Terlepas dari hasil negatif, mantan pemain Jong Ajax itu merasa senang bisa kembali bertanding membela timnas Indonesia setelah terakhir kali melakukannya pada Maret 2017.

Selama lebih dari empat tahun Ezra sempat vakum dari kegiatan timnas yang terafiliasi ke FIFA lantaran proses pindah federasinya, dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda-red) ke PSSI, bermasalah.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Afghanistan: Elkan Baggott Debut!

"Saya bangga bisa kembali ke timnas. Sayang memang Afghanistan bisa membuat satu gol, tetapi saya pikir kami sudah bermain baik. Lapangan di stadion agak sedikit aneh, tetapi tidak masalah karena itu juga bagian dari permainan," tutur WNI yang dinaturalisasi dari Belanda itu.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Timnas Indonesia ditundukkan Afghanistan dengan skor 0-1. 

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dibuat oleh pemain pengganti Omid Popalzay pada menit ke-85.

Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Afghanistan, Elkan Baggott Siap Debut di Timnas Senior

Gol ini terjadi melalui sebuah serangan balik cepat Afghanistan yang berawal dari kesalahan operan pemain Indonesia di wilayah pertahanan lawan.

Indonesia masih akan menggelar satu lagi uji coba yakni melawan Myanmar dalam rangkaian training center (TC) di Turki sebelum berlaga pada ajang Piala AFF 2020 dalam waktu dekat ini.



Sumber : PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x